Sempat Memakan Korban Jiwa, Jembatan Penyebrangan Orang di Jalan Sudirman Pekanbaru Rusak Parah

TOPRIAU, PEKNBARU - Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang terletak di Jalan Sudirman Pekanbaru kondisnya sangat memprihatinkan, pasalanya JPO yang berada di jantung kota ini, tidak layak digunakan bahkan sudah membahayakan warga bahkan beberapa waktu JPO ini memakan korban jiwa seorang warga yang hendak menyebrang terjatuh dari atas jembatan.

Dilihat dari kasat mata  JPO yang membelah Jalur Sudirman Pekanbaru ini, kondisinya sudah tidak terawat, hampir semua sisi bangunan dipenuhi dengan karat dan keropos, selain itu material bangunan juga banyak yang berlobang.

Pegangan tangga di JPO ini, sudah banyak yang copot dan tidak bisa berfungsi sehingga bisa membahayakan bagi warga yang mau menyeberang terutama anak anak dan orangtua.

Warga berharap intansi terkait segera melakukan perawatan sehingga tidak menimbulkan korban karena dengan kondisi jembatan yang sudah usang ini sangat riskan untuk dilewati.

"Saya merasa prihatin melihat kondisi jembatan bahkan  takut untuk menyebrang. Saya berharap agar intansi terkait segera untuk memperbaikinya", jelas salahsaeorang warga Pekanbaru, Rasmawati baru baru ini di Pekanbaru.

Sebelumnya jembatan penyeberangan orang ini, sempat memakan korban karena ada warga yang terjatuh saat menaiki tangga. Korban yang bernama Edi Ibrahim ini akhirnya meninggal dunia setelah mendapat perawatan di rumah sakit.

"Saat terjatuh adik saya dibantu warga kemudian langsung dilarikan ke ruamh sakit Safira,  selanjutnya korban dirujuk ke RSUD Pekanbaru. Ssetelah dirawat beberapa hari korban akhirnya meninggal", jelas keluarga korban Yulidar.

Yulidar berharap agar pemeritah setempat atau instansi terkait segera melakukan perbaikan biar tidak ada lagi jatuh korban yang lain. (TR/Abmo)