Jumat, 19 Oktober 2018

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pelaku Demo Belum Tentu Murni Warga Pelalawan .

TOPRIAU,PANGKALANKERINCI-Ada yang menarik pada Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Kabupaten Pelalawan yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati pada tanggal 1 Oktober 2018 lalu, yang mana Bupati Pelalawan H M Haris yang bertindak sebagai Irup upacara menyinggung masalah demostrasi yang terjadi selama ini, pelakunya belum tentu warga tempatan.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dihadiri oleh Ketua PN Pelalawan Nelson Angkat SH MH dan Dandim 0301 KPR serta Jajaran Polres Pelalawan, dalam amanatnya  H M Harris menyampaikan bahwa peringatan hari Kesaktian Pancasila yang kita laksanakan hari ini bertujuan mengingatkan kita pada para pahlawan revolusi.

Namun dalam waktu dekat kita menghadapi Pileg Pilpres, untuk kelangsungan pesta demokrasi tersebeut harus menjaga ketertiban dan keamanan dan kita jangan terprovokasi dengan arus politik. Orang nomor satu di Pelalawan ini menagatakan era sekarang memiliki tantangan yang paling berat dan dirinya berharap dalam memberikan dukungan jangan sampai terpecah belah karena pada "tahun politik"  saat ini sangat berpotensi terjadinya perpecahan..

Salahsatu potensi tersebut bisa dilihat marak aksi demosntrasi,bahkan demon sana demon sini  sementara hasil dari demon itu belum tentu kita yang nikmati. "Untuk itu mari kita tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan di daerah kita ini", jelasnya.

Menurut Haris dengan demonstrasi tidak dijamin untuk menyelesaikan masalah karena belum tentu yang demon tersebut warga tempatan tapi imbasnya yaa sama kita di Pelalawan ini terangnya.( Ishar..D)