Senin, 10 Desember 2018

PPID Ujung Tombak Layanan Informasi Publik

TOPRIAU, JAKARTA - Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan dan Layanan Informasi dan Komunikasi Publik (PLIKP) Diskominfo Kota Pekanbaru Mawardi melakukan kunjungan dan konsultasi ke Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Jakarta, Kamis (4/10/2018). Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Bidang Pelayanan Informasi Kemenkominfo Soekartono.

Soekartono menjelaskan bahwa PPID merupakan ujung tombak dalam pelayanan keterbukaan informasi publik. "PPID saat ini merupakan ujung tombak dalam pelayanan keterbukaan informasi kepada publik," ujar Soekartono.

Soekartono menjelaskan dalam memberikan informasi publik harus sesuai dengan Peraturan Komisi Informasi (Perki) Nomor 1 Tahun 2010 merupakan rambu-rambu bagi badan publik memberikan informasi.

"Dalam memberikan informasi disesuaikan dengan Perki Nomor 1 Tahun 2010, yang menjadi dasar bagi setiap badan publik memberikan informasi," jelas Soekartono.

Dalam kesempatan yang sama, Kabid PLIKP Diskominfo Kota Pekanbaru  Mawardi mengatakan bahwa konsultasi ini sangat bermanfaat bagi PPID di Diskominfo Pemerintah Kota Pekanbaru, karena menambah pengetahuan dalam pengelolaan layanan informasi publik.

"Hasil konsultasi ke PPID Kemenkominfo ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan pelayanan publik yang akan diterapkan oleh OPD di lingkungan Pemko," ucap Mawardi.

Pada akhir konsultasi, Mawardi mengucapkan terimakasih kepada PPID Kemkominfo yang telah berbagi ilmu dan pengalaman dalam mengelola layanan informasi publik.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PPID Kemkominfo yang telah berbagi ilmu kepada kami dan kedepan diharapkan kerjasama bisa terjalin dengan baik dari PPID Pusat," tutup Mawardi.

Pada kesempatan tersebut Mawardi didampingi oleh Junairi Kepala Seksi Penyuluhan dan Pengendalian Informasi dan Rudy Ambardy Kepala Seksi Pengembangan Multi Media. (Kominfo)