Senin, 10 Desember 2018

Penerimaan CPNS di Pemprov Riau Diperpanjang Hingga 15 Oktober 2018

TOPRIAU, PEKANBARU - Pemerintah merespon berbagai keluhan dari masyarakat terkait rumitnya persyaratan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Salah satunya dengan memperpanjang proses penerimaan menjadi aparatur sipil negara.

Dimana untuk proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Provinsi Riau diperpanjang sampai tanggal 15 Oktober 2018. Sebelumnya batas akhir penerimaan CPNS sampai tanggal 10 Oktober, namun karena masalah teknis ada banyak pelamar kesulitan untuk melakukan pendaftaran.

Informasi itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan di Kantor Gubernur Riau. Diharapkan dengan proses tersebut dapat memberikan kemudahan bagi pelamar dalam melengkapi persyaratan seleksi tersebut.

"Kita tentunya mengikuti arahan pusat. Menurut pihak Humas BKN memang diperpanjang sampai tanggal 15 Oktober 2018. Termasuk karena masalah susah buka websitenya. Ini yang kita informasikan ke masyarakat," urainya.

Informasi perpanjangan waktu pendaftaran ini adalah toleransi yang diberikan pusat terhadap masalah teknis yang dihadapi para calon peserta seleksi CPNS. Diharapkan para calon peserta dapt mengikuti tahapan dan mekanisme persyaratan sesuai dengan yang diinformasikan sebelumnya.

Seperti diinformasikan sebelumnya. tahun ini Pemprov Riau menerima sebanyak 357 CPNS yang dibagi dalam 3 formasi. Diantaranya formasibenaga teknis, formasi kesehatan dan formasi tenaga pendidik atau guru.(TR/MCR)