Jumat, 19 Oktober 2018

85 Sepeda Motor Segera Dilelang BPKAD Pekanbaru

TOPRIAU, PEKANBARU -- Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru segera melelang 85 unit sepeda motor bekas operasional yang hingga kini masih terparkir di parkiran samping kantor Bappeda Pekanbaru.


Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPKAD Pekanbaru Syoffaizal didampingi Kepala Bidang Aset Defino Efka, Senin (8/10/2018) menyebutkan, proses lelang untuk penghapusan aset itu masih menunggu jadwal lelang dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekanbaru. 

"Permohonan lelangnya sudah kita ajukan. Jadwalnya menyesuaikan dengan kantor lelang," ujar Syoffaizal.

Lelang sendiri, terang dia, nantinya dibuka untuk umum dengan harga sepeda motor terendah jenis Suzuki Tiger sebesar Rp1,6 juta dan Supra X Rp360 ribu per unit.

"Untuk harganya ini, kita yang menetapkan," terang Syofgaizal yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru ini.

Sementara itu, Kepala Bidang Aset Defino Efka menambahkan, rata-rata usia sepeda motor bekas operasional dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Pekanbaru itu sudah berusia di atas 15 tahun.

"Rata-rata sudah dioperasikan sejak 2003 silam," singkatnya. (Kominfo5/RD2)