Desember 2018 akan Digelar Ujian SKB PNS, Metodenya Sistem Perangkingan

TOPRIAU, PEKANBARU-- Pemko Pekanbaru telah mendapatkan petunjuk terkait langkah selanjutnya yang harus dilakukan usai ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS yang tidak memenuhi kuota kelulusan.

Kini, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Pekanbaru melakukan pendataan dan juga perangkingan peserta yang bisa mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) yang rencananya akan dilaksanakan awal Desember nanti.

Kepala BKPSDM Pekanbaru, Masykur Tarmizi, Selasa (27/11) mengatakan, sesuai petunjuk pemerintah pusat sistem yang digunakan untuk mendapatkan peserta yang bisa mengikuti SKB, yakni sistem perangkingan, atau peserta yang mendapatkan nilai tertinggi di bawah passing grade.

“Kami sudah dapat data dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) tentang siapa saja yang bisa ikut ujian SKB setelah dilakukan sistem perangkingan. Saat ini tengah kami susun dan akan segera diumumkan dalam waktu dekat. pengumuman bisa dilihat di website resmi BKP-SDM Pekanbaru, bkpsdm pekanbaru.go.id. Pada website tersebut, nantinya juga akan dijelaskan waktu dan lokasi pelaksanaan ujian SKB secara pasti," jelasnya. (TR/Kominfo)