Pengerjaan Jembatan Siak IV Pekanbaru, Disepakati Rampung 22 Januari 2019

TOPRIAU, PEKANBARU - Komisi I DPRD Riau yang dipimpin langsung oleh Koordinator Konisinya, Noviwaldy Jusman, Kamis (29/11) melakukan Sidak terhadap pengerjaan jembatan Siak IV yang menghubungkan jalan Jend Sudirman dengan daerah Rumbai.  Kontraktor akui tidak rampung tahun ini, disepakati tanggal 22 Januari 2019 rampung.

"Kita turun untuk memastikan pekerjaan digesa. Berharap pekerjaan tuntas sesuai rencana akhir tahun ini. Tapi pihak kontraktor sudah mengakui tidak bisa rampung akhir tahun ini dan kita sudah buat komitmen bersama bahwa penyekesaian kegiatan tanggal 22 Januari 2019,'
" jelasnya.

Lebih jauh Wakil Ketua Komisi I, Taufik Arrakhman yang juga ikut dalam Sidak menyebutkan, dengan sudah adanya komitmen ini, pihak kontraktor tidak bisa main-main lagi.  Pihsk PUPR dan Kontraktor harus menggesa kegiatan jangan sampai molor lagi.

"Jadi kita berharap hal oni terealusasi.  Kalau tidak akan jadi proyek mangkrak lagi," sebutnya memberikan apa yang akan terjadi.

Sementara itu ditempat terpisah, Anggota Komisi IV yang membidangi masalah infrastruktur, Asri Auzar saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan penkerjaan jembatan Siak IV sudah dipastikan tidak rsmpubg tahun 2018.  Berharap Kepres 54/2018 perpanjangan waktu. Tentu ada langkah-langkah yang harus dipersiapkan oleh PUPR dari sekarang untuk menjalankan Kepres itu nantinya.

"Ada langkah-langjah yang harus diambil oleh PUPR dan Kontraktor untuk bisa mendaoatkan perpanangan waktu sesuai Kepres 54.  Realisasi hingga desember harus 85%, ini harus dikejar.  Begitu juga dengan dipersiapkannya Pergub untuk penggunaan dari Kepres 54 tetsebut," jelasnya sembari mengatakan jangan pula nanti ada masalah baru lagi. (TR/MCR)