Kamis, 24 Januari 2019

Mobil Kijang Inova Masuk Jurang dan Tenggelam di Sungai Kampar, 2 Tewas

TOPRIAU, KAMPAR -Satu unit mobil minibus mengalami kecelakaan di jalur Lintas Barat Sumatera Provinsi Riau. Mobil jenis Kijang Inova ini terjun ke jurang dan langsung tenggelam di Sungai Kampar, akibatnya dua orang tewas dan dua lainnya dirawat.

Mobil minibus berwarna silver yang terjun ke dalam jurang ini, akhirnya berhasil dievakuasi dari dalam sungai. Tim penyelamat dari berbagai instansi dibantu warga sempat mengalami kesulitan mengevakuasi minibus tersebut, karena kondisi air di Sungai Kampar saat itu sangat tinggi dan arus kencang.

Setelah terkendali, jasad korban yang berada di dalam mobil akhirnya bisa dikeluarkan dan selanjutnya dievakuasi ke Puskesmas Kuok Kabupaten Kampar.

Peristiwa kecalakaan minibus masuk jurang dan tenggelam di Sungai Kampar ini, menjadi pusat perhatian baik dari pengguna jalan maupun dari warga setempat.

Kecalakaan tunggal ini, terjadi  di Jalan Lintas Barat Sumatera tepatnya di kilometer 77/ 78 Desa Merangin Kecamatan Kuok. Kecelakaan yang terjadi Ahad (2/12/2108) dini hari ini, diduga sang sopir mengantuk saat mengendarai kendaraan dari Padang Panjang Sumatera Barat menuju Pekanbaru Provinsi Riau.

"Korban dalam kecalakan ini berjumlah empat orang,  dua orang berhasil selamat sedangkan dua lainnya tewas satu orang yang tewas jasadnya sudah dievakuasi satu orang lainnya masih dalam pencarian", jelas  Kasat Lantas Polres Kampar, AKP Fauzi.

Kecelakaan tunggal yang terjadi di Lintas Barat Sumatera ini, sempat membuat arus lalu lintas jadi macet. Kendaraan yang melewati di lokasi kejadian terpaksa memperlambat kecepatannya. Semeentara aparat polisi terlihat  sibuk mengatur arus lalu lintas. (TR/Abad)