Kamis, 24 Januari 2019

Kijang Inova Tenggelam di Sungai Kampar, Ini Pengakuan Korban yang Selamat

TOPRIAU, KAMPAR - Kecelakaan tunggal yang terjadi di  Jalan Lintas Barat Sumatera kilometer 77 – 78 tepatnya di Desa Merangin Kecamatan Kuok Kabpaten Kampar Provinsi Riau, mengakibatkan dua orang tewas dan dua lainnya luka luka. Rusman, salahseorang korban selamat,  mengaku bahwa dirinya tersadar ketika mobil terguling masuk jurang.Selain itu dirinya berusaha menyelamatkan diri saat mobil tenggelam dalam sungai.

Dikatakan Rusman, sebelum terjadi kecelakaan dirinya bersama tiga orang lainnya sedang melakukan perjalanan dari Padang Panjang Sumatera Barat (Sumbar) menuju Pekanbaru usai menghadiri pesta pernikahan.

Dirinya tertidur lelap saat dalam perjalanan dan baru tersadar ketika kepalanya terbentur saat mobil masuk jurang. Beberapa saat kemudian mobil yang ditumpanginya tercebur masuk sungai dan tenggelam. Saat itulah dirinya berusaha menyelmatkan diri.

"Saya baru tersadar ketika kepala saya terbentur dan saat mobil tenggelam saya berusaha keluar, waktu itu saya sempat terjebak sekitar 30 detik hingga satu menit", jelas Rusman.

Pria  berusia 28 tahun ini, berusha sekuat tenaga untuk sampai ke bibir sungai. Setelah berhasil menyalamatkan diri, warga Kelurahan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan ini, berusaha mencari bantuan kepada warga tempatan. Setelah itu korban bersama satu orang temannya bernama Edi Aman diantar warga untukmendapat perawatan di Puskesmas Desa Merangin.

Sedangkan dua orang lainnya tidak bisa menyelamatkan diri, yakni Emanuel dan  Yusudi Giawa. Keduanya meregang nyawa di tengah kencangnya arus Sungai Kampar, bahkan proses evakuasi Emanuel sempat mengalami kesulitan karena jasatnya terjepit di dalam mobil. (TR/Abad)