Kamis, 24 Januari 2019

Tiba di Pekanbaru, 10 Unit Bus TMP Bantuan Kemenhub Segera Layani Rute Tenayan Raya dan Rumbai

TOPRIAU, PEKANBARU - Sepuluh unit bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) bantuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, akhirnya tiba di Kota Pekanbaru.

Unit baru ini untuk sementara waktu diparkirkan di halaman Kantor Walikota Pekanbaru, Jalan Sudirman, sebelum nantinya digunakan untuk menambah rute Tenayan Raya dan Rumbai.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kendi Harahap melalui Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Darat Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Sunarko, membenarkan jika 10 unit bus TMP sudah sampai di Pemko Pekanbaru.

“Alhamdullilah, untuk unit bus TMP bantuan dari Kemenhub, sudah tiba di Pekanbaru dan sementara waktu kami parkirkan di halaman kantor walikota,” katanya, Selasa (4/12/2018).

Sunarko menyebut, 10 unit bus TMP tersebut didatangkan dari Jakarta menggunakan jalur darat selama kurun waktu dua hari. Sebelum diserahterimakan ke Pemko Pekanbaru.

"Jadi setelah sampai ke Pekanbaru, maka proses selanjutnya yakni bus diserahterimakan oleh Kemenhub ke Pemko Pekanbaru," ungkapnya.

Terakhir, Ia menyebut total secara keseluruhan bus TMP yang dimiliki oleh Pemko Pekanbaru untuk melayani semua koridor yang ada di Pekanbaru mencapai 90 unit.

“Jadi total dari unit yang ada kan 95 bus, 8 diantaranya kan masuk proses lelang. Jadi sisa 87 unit ditambah 10 unit bus bantuan baru dari Kemenhub RI,” pungkasnya.(TR/MCR)