Kamis, 24 Januari 2019

Pencarian Nelayan Tenggelam di Sungai Kampar Terus Dilakukan

TOPRIAU,KAMPAR - Upaya pencarian terhadap korban Mukhlis (50 tahun) warga Desa Empat Balai Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar yang diduga tenggelam akibat tersengat aliran kabel listrik tegangan tinggi dan terseret arus Sungai Kampar terus dilakukan oleh tim sar gabungan.

Tim penyelamat yang terdiri dari personil Badan SAR Nasional Kota Pekanbaru dan personil Rescue dari Satuan Sabhara Polres Kampar melakukan pencarian dengan mengunakan dua unit rubber boat.

Sedangkan untuk lokasi pencarian juga dibagi menjadi dua lokasi yakni di lokasi dimana korban pertama sekali diketahui tenggelam dan ke hilir Sungai Kampar. Penyisiran ini dilakukan sejauh  sejauh lima kilometer.

Menurut Komandan Tim Basarnas Kota Pekanbaru, Budi Arman, banjir yang terjadi mempengaruhi  pencarian karena derasnya arus sungai. Saat ini, pencarian dan penyisiran hanya dilakukan sepanjang lima kilo meter.

Sebelumnya seorang nelayan yang diketahui bernama Mukhlis tenggelam, akibat tersengat aliran kabel listrik tegangan tinggi milik PLN yang membentang di tengah Sungai Kampar. Tubuh korban angsung terseret air yang saat ini  sedang banjir. (TR/Abad)