Jasad Korban Tenggelam di Desa Empat Balai Kuok, Akhirnya Ditemukan Mengapung

TOPRIAU, KUOK - Setelah dua hari pencarian terhadap Muchlis (53) yang tenggelam di Sungai Kampar karena menyenggol kabel listrik tegangan tinggi saat saat mencari ikan, siang tadi Kamis (13/12) sekitar pukul 13.15 wib jasad korban ditemukan mengapung sekitar 2 Km kearah hilir sungai di wilayah Desa Pulau Terap Kecamatan Kuok.

Kronologi penemuan korban ini disampaikan oleh Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Ikwan Widarmono, beberapa saat setelah ditemukannya jasad korban oleh Tim Gabungan Basarnas, Polsek Bangkinang Barat yang dibantu warga masyarakat.

Siang tadi (Kamis 13/12) sekira pukul 13.15 wib, saat Tim Gabungan ini tengah melakukan pencarian di Sungai Kampar, tiba-tiba melihat jasad korban mengapung sekitar 2 Km dari lokasi awal kearah hilir sungai.

Selanjutnya Tim mengangkat korban ketepi sungai lalu membawanya ke Puskesmas Kuok menggunakan ambulan untuk dilakukan Visum, setelah di Visum jenazah korban dibawa ke rumah duka di Dusun Pulau Empat Desa Empat Balai.

Hasil musyawarah oleh pihak keluarga korban memutuskan menolak dilakukan Otopsi terhadap korban, dengan alasan bahwa penyebab kematiannya sudah jelas serta mengingat kondisi korban yang harus segera dikebumikan.

Pihak keluarga korban juga menandatangani surat pernyataan penolakan otopsi yang diserahkan kepada pihak Kepolisian.

Pihak keluarga menyampaikan bahwa jenazah korban akan dikebumikan di Pemakaman Persukuan Piliang di Desa Empat Balai pada hari ini juga, demikian penjelasan Kapolsek saat dihubungi terkait kejadian ini. (***)