KI Riau Award 2018, Ini Dia Pemenangnya

TOPRIAU, PEKANBARU- Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau melalui Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau menggelar KI Riau Award tahun  2018, di Hotel Pesona Pekanbaru, Jumat (21/12/2018).

Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Riau diwakili Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Riau Yogi Getri, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Asisten I Pemerintah Kota Pekanbaru Azwan, Kadis Kominfo Kabupaten/kota se Provinsi Riau, Ahmad Fikri Ombudmen Provinsi Riau serta perwakilan Dari Polda Riau, Kejati dan dirut BUMD.

Dalam amanatnya Gubernur Riau yang disampaikan Kapela Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau mengatakan, saat ini adalah era keterbukaan. Penyelenggara pemerintah harus transparan, akuntabel dan melibatkan peran serta mayarakat.

“Kami sangat apresiasi acara seperti ini, setelah masuk tahun ketiga ini semoga penyelenggara pemerintah utuk lebih transparan,"Ujarnya

Kemudian ia menambahkan, melalui kegiatan ini mampu meningkatkan keterbukaan informasi terhadap kinerja badan publik terhadap program pembangunan pemerintah daerah.

"Ini merupakan KI Award yang keenam kalinya digelar oleh Komisi informasi Provinsi Riau, dan harus dilakukan secara berkelanjutan, "ungkapnya.

"Atas nama pemerintah Provinsi Riau, saya ucapkan selamat kepada seluruh badan publik yang menerima penghargaan, dan ini adalah sebagai bukti dan komitmen saudara terhadap keterbukaan informasi dan bagi yang belum mari kita tingkatkan kinerja badan publik untuk lebih baik lagi,"tutupnya.

KI Award tahun 2018 memberikan penghargaan kepada lima kategori diantaranya, Kategori OPD Provinsi Riau, Pemrintah Kabupaten/Kota, Partai Politik, BUMD dan Perguruan Tinggi serta penghargaan khusus

Berikut daftar pemenang KI Award tahun 2018 Kategori OPD dilingkungan pemerintah Provinsi Riau

1.Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM.

2.Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

3.Dinas Kesehatan

Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota Se Provinsi Riau

1.Bengkalis

2.Indragiri Hulu

3.Kampar

Kategori BUMD di Provinsi Riau

1.PT PIR/RIC

2.PT. Penjaminan Kredit Deaerah (PT Jamkrida Riau)

3.PT Bumi Siak Pusako.

Kategori Partai Politik Tingkat Provinsi Riau

1.Partai  Nasional Demokrat (NASDEM)

2.Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

3.Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

Kategori Perguruan Tinggi di Provinsi Riau

1.Universitas Riau

2.Universitas Lancang Kuning.

Serta Kategori khusus diantaranya:

1.Kategori Penggagas Keterbukaan Informasi Publik yakni Bupati Siak yang juga sebagai Gubernur Riau terpilih Syamsuar

2.Pelopor PPID Pertama Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provisni Riau

3.Penggerak Keterbukaan Tranparansi :FITRA Riau

3.Keterbukaan Informasi inovatif dan kereatif :Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu.  (TR/MCR)