Seleksi CPNS Riau, Kelulusan Tunggu Keputusan Panselnas

TOPRIAU, PEKANBARU - Para peserta seleksi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) sepertinya harus bersabar. Pasalnya tahapan proses seleksi tersebut masih berlangsung.

Salah satu tahapan tersebut meliputi pengumuman seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang menunggu informasi lanjutan dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengimbau peserta seleksi CPNS untuk bersabar.

ā€œSekarang belum lagi, prosesnya kan masih berjalan. Saat ini kita masih menunggu keputusan dari Panselnas," paparnya.

Untuk proses tersebut diyakini akan rampung dalam beberapa waktu ke depan. Untuk gambaran awal, hasil tes CPNS tersebut akan diumumkan secara terbuka pada Februari 2019 mendatang.

Dengan tahapan itu, proses tersebut akan diumumkan setelah ada informasi lanjutan dari panselnas. Untuk tahapan formasi di lingkungan Pemprov Riau dari 357 formasi CPNS tersedia di Pemprov Riau, baru 271 formasi terisi setelah tes tahap awal.

Sementara untuk siswa 86 formasi itu akan diisi sesuai rangking dari peserta CPNS yang tidak lulus passing grade, akan dihitung berdasarkan rangking untuk mengikuti Tes Seleksi Bidang (TKB). Diharapkan proses tersebut dapat segera mendapatkan informasi lanjutan untuk disampaikan ke para pencari kerja di Riau.(TR/MCR)