Kamis, 24 Januari 2019

Terlalu Banyak, Pengangkatan Pejabat Fungsional Pemprov Riau Dimoratorium

TOPRIAU, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau memoratorium pengangkatan pejabat fungsional. Ini dilakukan karena angka pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau tergolong cukup banyak.

Poin ini dikarenakan, beberapa waktu terakhir jabatan fungsional memang menjadi pilihan bagi Aparatur Sipil Negar (ASN). Baik dari kalangan pegawai biasa hingga pejabat struktural.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan menilai, pihaknya terus menginventarisir angka pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Dengan kondisi sekarang, ke depan akan dilakukan peninjauan kembali sebab jumlahnya terlalu banyak.

“Makanya perlu didata kembali. Saya tidak tahu pasti berapa angkanya, tapi banyak sekali. Kalau seperti itu nanti tidak adalah staf, semua jadi fungsional. Makanya perlu diinventarisir,” paparnya, Selasa (8/1).

Hanya saja untuk proses tersebut perlu disesuaikan dengan mekanisme dan aturan yang berlaku. Seperti disesuaikan dengan angka kredit dari pekerjaan sesuai tupoksi yang dibebankan.

Begitu juga untuk proses penilaian itu dengan melibatkan kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Hanya saja, proses moratorium pejabat fungsional ini dikecualikan pada bidang guru dan tenaga kesehatan. (TR/MCR)