Kamis, 22 Agustus 2019

Rem Blong Truk Bermuatan Alat Berat Hantam Truk Tangki Sedang Berhenti, 1 Tewas

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - Truk Fuso Terado BK 8902 BG bermuatan alat berat  yang dikemudikan oleh Ramli diduga mengalami rem blong sehingga menabrak  mobil tengki jenis Hino BM 8044 ZU sedang berhenti yang dikemudikan Zulfikarzyah. Peristiwa yang  terjadi Jum at (25/1/2019) sekitar pukul 17 .40 Wib di Km 91 Desa Palas Kecamatan Pangkalan Kuras ini, mengakibatkan sopir truk Fuso Ferado Ramli meninggal dunia  di Rumahsakit Efarina Pangkalan Kerinci.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Paur Humas Pelalawan, terjadinya peristiwa laka lantas di km 91 Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras ini, selain diduga rem blong ditambah lagi posisi jalan turunan yang tajam dan ada pengerjaan Box culver.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK saat dikonfirmasi memebenarkan peristiwa  tersebut, yang mana kedua mobil ini berjalan sama sama dari Sorek menuju Pangkalan Kerinci namun naas setiba di Palas dengan kondisi jalan turunan mobil truck Fuso Ferado bermuatan alat berat mengalami rem blong.

" Truk yang di kemudikan Ramli ini mengalami rem blong sehingga sopir kehilangan kendali dan akhirnya menabrak mobil tengki yang sedang berhenti. Dlam peristiwa ini Ramli meninggal dunia di Rumah sakit Efarina", terangnya. (Ishar. D)