Diduga Supir Mengantuk, Mobil CRV Masuk Jurang Sedalam 100 meter di Merangin Kampar

TOPRIAU, KAMPAR - Satu unit mini bus  jenis Honda C-R-V  terjun ke jurang sedalam 100 meter, mobil tersebut langsung tercebur masuk Sungai Kampar. Kecelakaan tunggal ini terjadi diduga karena pengemudi dalam kondisi mengantuk.

Kecelakaan mini bus ini terjadi Ahad (27/1/2019) di Jalan Lintas Barat Sumatera tepatnya di kilometer 77 Desa Merangin Kecamatan Bangkinang Barat Kabupaten Kampar Provinsi Riau.

Saat kecelakaan, badan kendaraan sempat menabrak pagar seng kemudian terguling beberapa kali hingga akhirnya terjun ke dasar jurang dan sebagian badan kendaraan masuk ke dalam sungai

Warga yang berada disekitar lokasi hanya bisa melihat kondisi mini bus yang sudah berada dalam sungai dalam  posisinya bagian depan menamcap dasar sungai.

Pengemudi mobil diketahui  bernama Syamsir (49 tahun) warga Jalan Yos Sudarso Kelurahan Minas Jaya Kecamatan Minas dan mengalami luka cukup serius, saat ini korban dirujuk ke rumah sakit di Kota Pekanbaru.

Menurut Kapolsek Bangkinang Barat,  Iptu Ikhwan Widarmono supir mini bus ini mengendarai mobil dalam kondisi mengantuk dari Sumatera Barat menuju Pekanbaru dan tak sadar masuk jurang, namun korban berhasil menyelematkan diri dengan cara melompat dari dalam mobil.

Sementara itu,  Zulfarizal yang melihat kejadian tersebut mengungkapkan kendaraan minibus tersebut sebenarnya berjalan pelan namun kondisinya terus berjalan ke kanan dan langsung masuk jurang.

"Mobil berjalan pelan namun terus berjalan ke kanan dan akhirnya masuk ke jurang",jelas  Zulfarizal.

Jalan Lintas Barat Sumatera Desa Merangin Kecamatan Bangkinang Barat ini, dikenal rawan terjadi kecalakaan, sebelumnya pada awal bulan Desember 2018  lalu satu unit mini bus Toyota Inova juga terjun ke dalam jurang.  Dalam kejadian tersebut mengakibatkan dua meninggal di lokasi kejadian. (TR/Abad)