Hotel Tasia Ratu Pekanbaru Terbakar

TOPRIAU, PEKANBARU - Warga jalan Kiai Hasim Asyari Kota Pekanbaru Jumat (22/2/2019) sore mendadak heboh setalah sebuah hotel bintang satu yang berada di dekat pemukiman mereka terbakar. Kobaran api tampak membakar bagian atas hotel Tasia Ratu di lantai empat tersebut.

Api diduga berasal dari gudang penyimpanan barang bekas milik hotel yang korsleting.  Bangunan atas gedung yang sebagian besar terbuat dari material kayu diduga menjadi pemicu api cepat membesar dan menghanguskan bagian atas hotel.

Api berhasil dipadamkan satu jam setelah 15 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di turunkan ke lokasi kejadian. Kebakaran Hotel Tasia Ratu yang ini hanya menghanguskan bagian lantai empat dan tidak sampai kepada lantai di bawahnya.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini  dan saat kejadian hotel dalam keadaan kosong karena beberapa tamu hotel sedang berada di luar", jelas salahseorang warga, Yanti Gumalasari.

Sementara itu, guna mengetahui penyebab pasti kebakaran ini, petugas kepolsian dari Polsek Kota Pekanbaru masih melakukan  penyelidikan. (TR/Ruly)