Jumat, 13 Desember 2019

Rakernaslub SIWO se Indonesia, Jatim Nyatakan Siap Jadi Tuan Rumah Porwanas 2020

TOPRIAU, LAMPUNG-Provinsi Jawa Timur, siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2020 mendatang. Setelah Papua, dibatalkan menjadi tuan rumah Porwanas 2020.

Kepastian Jawa Timur menjadi tuan rumah Porwanas 2020, setelah mendapatkan dukungan penuh dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Selanjutnya Penetapan Jawa Timur tuan rumah Porwanas 2020 akan diputuskan pada Rapat Kerja Nasional luar biasa (Rakernaslub), Siwo PWI, Jumat (24/10), di Provinsi Lampung.

“Secara resmi kami sudah mengajukan surat permohonan ke Siwo PWI Pusat dan PWI Pusat. Kami juga sudah mendapat dukungan dari gubernur Jawa Timur. Kami siap menggantikan Papua sebagai tuan rumah penyelenggara pada 2020," ujar Erwin Muhammad, ketua Siwo PWI Jawa Timur.

Dijelaskan Erwin, pihaknya akan mempresentasikan kesiapan Jawa Timur, yang langsung disampaikan oleh Ketua PWI Jatim dan Kepala Biro Humas Pemprov Jatim pada Rakernaslub yang digelar besok pagi. Mereka juga akan menunjukkan surat dukungan dari PWI Jawa Timur dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Kami akan mempresentasikan persiapan Jatim sebagai tuan rumah. Ini menunjukkan bahwa kami serius menjadi tuan rumah Porwanas 2020,” kata Erwin.

Sementara itu, untuk rombongan peserta Rakernaslub Seksi Wartawan Olahraga SIWO PWI sudah berada di Lampung.

Sebanyak 27 provinsi dari 35 anggota Siwo telah berdatangan, Kamis (24/10).

Untuk diketahui, Rakernaslub untuk menentukan tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) 2020 setelah Papua menyatakan ke tidak siap. Dan hampir seluruh SIWO se Indonesia menyatakan dukungan Jatim menjadi tuan rumah Porwanas 2020. Dan pada Rakernas ini juga akak langsung di tetapkan Cabang Olahraha dan nomor yang akan di pertandingan. (rls)