Minggu, 19 November 2017

Polisi dan Wartawan Terima Penghargaan Polres Kampar

 

Bangkinang, TOPRIAU- Polres Kampar menggelar apel upacara dalam rangka kegiatan memberikan piagam penghargaan kepada personil kepolisian yang berprestasi, serta satu orang wartawan media elektronik Rusdiyanto S.Ikom, Kamis (17/12).

Penghargaan yang diberikan Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono Sik ini atas prestasi di berbagai bidang, seperti Kasat Narkoba AKP Tapip Usman yang berhasil mengungkap kasus narkoba tertinggi, bahkan melebihi yang ditargetkan.

Dalam tahun ini Kasat Narkoba saja berhasil mengungkap 85 kasus di wilayah Polres Kampar.Kapolsek Tapung Hilir AKP Hendrik, mendapatkan penghargaan di bidang penyelesaian kasus di wilayah Tapung Hilir.

Kapolres menilai kasus yang terselesaikan 100 persen, tentu saja ini suatu prestasi yang luar biasa.Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Tapung, Iptu Asdisyah Mursyid, dan beberapa anggota lainnya di jajaran Polsek Tapung mendapatkan penghargaan atas kinerja mereka atas pengungkapan kasus pembunuhan sadis beberapa waktu lalu, atas nama Benrika Manurung yang diungkap dalam waktu yang sangat singkat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres di depan semua personil berpesan harus lebih aktif lagi dan dapat terus mengejar prestasi.

“Mari bersama-sama kita kejar prestasi demi kebaikan bangsa,” ujar AKBP Ery Apriyono.Sementara itu, Kapolres Kampar ini juga mengucapkan terimakasih kepada salah seorang wartawan yang sudah membuktikan prestasi mampu bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam mengungkap kasus pembunuhan sadis di Tapung dengan teknologi IT yang dimilikinya.

Menurut Kapolres, disinilah peran media sehingga Rusdiyanto yang merupakan seorang wartawan elektronik di Riau yang bertugas di wilayah Kampar ini berperan sehingga secara bangga Kapolres memberikan piagam penghargaan atas bantuan media yang aktif sehingga berhasil mengungkap kasus pembunuhan tersebut.

Rusdiyanto saat dikonfirmasi terkait penghargaan yang diterimanya mengatakan kalau penghargaan ini adalah suatu beban untuk kedepannya.

Namun atas penghargaan ini dia menyampaikan bahwa antara kepolisian dan media itu adalah mitra kerja, oleh karena itu sinergitas harus tetap terjaga.

"Ini adalah beban bagi saya, namun ini juga kebanggaan yang tak ternilai harganya, karena Kapolres sudah memberikan kepercayaan, dan dalam hal ini kepolisian menilai media adalah partner kerja yang baik," katanya. TR