Rabu, 20 September 2017

Matangkan Kegiatan HPN 2017 di Dumai, PWI Audiensi dengan Walikota

TOPRIAU, DUMAI - Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS, M.Si didampingi Kabag Humas Setdako Dumai Riski Kurniawan menerima audiensi panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2017 tingkat Provinsi Riau  di kediaman walikota Jalan Putri Tujuh Dumai, Rabu (8/3/2017).

Audiensi yang diinisiasi PWI Kota Dumai dihadiri Ketua Panitia HPN 2017, Eka Putra yang juga Sekretaris PWI Provinsi Riau didampingi  Ketua PWI Dumai Kambali yang juga wakil ketua panitia HPN 2017 dan jajarannya. Hadir juga Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Riau, Satria Batubara Ketua Seksi Organisasi PWI Riau Abdul Hakim,  dan sejumlah pengurus PWI Kota Dumai lainnya.

Audiensi dalam rangka membahas persiapan Dumai menjadi tuan rumah HPN 2017 tingkat Propinsi Riau berdasarkan surat keputusan (SK) PWI Provinsi Riau Nomor 850/SK/PWI-R/IX/2016 tentang penetapan Dumai sebagai tuan rumah HUT ke-71 PWI dan HPN 2017 Propinsi Riau.

Walikota sangat antusias HPN 2017 Provinsi Riau dilaksanakan di Dumai. Hanya saja walikota berpesan persiapannya perlu dimatangkan terutama menyangkut pendanaan agar kegiatan HPN dapat terlaksana dengan baik.

“Pemko Dumai mendukung dan siap mensukseskan HPN 2017 Provinsi Riau di Dumai, namun persiapannya perlu dimatangkan, khususnya terkait anggaran agar kegiatan dapat terlaksana dengan baik sesuai rencana. Pemko Dumai akan memberikan dukungan terhadap segala kegiatan PWI yang berkontribusi untuk pembangunan daerah," kata Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS, M.Si

Walikota juga berharap, sebagai tuan rumah pelaksanaan HPN 2017 Provinsi Riau mampu memberikan manfaat bagi Kota Dumai seperti dapat mempromosikan Dumai di bidang pariwisata, perindustrian, pelabuhan, perdagangan, dan bidang lainnya.

“Kegiatan HPN 2017 tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai diharapkan dapat memberikan dampak yang cukup besar bagi Kota Dumai. Seperti mempromosikan Dumai di bidang pariwisata, perindustrian, pelabuhan, perdagangan, dan bidang lainnya," harap walikota.

Sementara, Ketua Panitia HPN 2017 tingkat Provinsi Riau, Eka Putra yang juga Sekretaris PWI Riau pada kesempatan itu memaparkan persiapan HPN 2017 Provinsi Riau di Dumai. Eka Putra mengatakan Kota Dumai telah mempersiapkan diri dengan baik untuk penyelenggaraan HPN 2017.

“Dumai telah mempersiapkan diri dengan baik untuk penyelenggaraan HPN 2017. Kegiatan sempena HPN sudah mulai dilaksanakan oleh panitia HPN tingkat Kota Dumai seperti bhakti sosial belum lama ini. Kegiatan lain adalah lomba karya tulis jurnalistik, seminar, jalan santai, dan malam puncak HPN pada Mei 2017 mendatang," kata Eka Putra

Eka Putra juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Dumai telah berkomitmen untuk mendukung pelaksnaan HPN 2017 Provinsi Riau di Dumai. “HPN tidak sekedar bermanfaat bagi insan pers, tapi juga akan memberi dampak yang besar bagi Kota Dumai sebagai tuan rumah," pungkasnya

Terakhir, Ketua PWI Dumai, Kambali juga memaparkan persiapan demi persiapan yang telah dilaksanakan oleh panitia daerah untuk mensukseskan HPN 2017 Propinsi Riau di Dumai. "Panitia daerah sudah terbentuk, kami sudah beberapa kali menggelar rapat mematangkan persiapan HPN 2017 Propinsi Riau di Dumai. bahkan beberapa kegiatan sudah kami laksanakan," kata Kambali.

Terakhir, Kambali juga mengatakan, sempena HPN, PWI Dumai menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). “UKW bagian dari kegiatan HPN, selain untuk meningkatkan Kompetensi Wartawan, UKW juga untuk meningkatkan profesionalisme, meningkatkan wawasan dan memantapkan etika wartawan, khususnya wartawan yang menjalankan tugas jurnalistik di Kota Dumai," pungkasnya. (rls)