Senin, 20 November 2017

Fikom UIR Menggelar Workshop Kopi, Mengenal Rasa dan Nikmati Kopi

TOPRIAU, PEKANBARU - Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Islam Riau (UIR) mengadakan Workshop Coffee Goes To Campus. Kegiatan ini dilaksanakan oleh pecinta Kopi Pekanbaru yang bekerja sama dengan Fikom UIR, bertujuan untuk memperkenalkan macam-macam jenis kopi.

 

Acara yang tersebut digelar di aula gedung FIKOM dan dihadiri pengunjung dari mahasiswa UIR, Universitas Riau (UR), Universitas Mumahammadyah (Umri) dan masyarkat umum. Pengunjung yang hadir juga sangat antusias dalam kegiatan ini, sekiranya ada sekitar 150 orang hadir untuk mengikuti seminar yang pertama kali buat.

 

Panitia Workshop Coffee Goes To Campus Meidi menjelaskan, beberapa agenda yang sudah disiapkan panitia seperti Coffee Talk, Cupping, Live Manual Brewing dan Mini Bazar sukses dilaksanakan dengan baik sesuai rencana.

 

"Pelaksanaan kegiatan Workshop Coffee Goes To Campus berjalan sukses. Sesuai dengan harapan kami," kata Meidi. Kamis (11/5)

 

Selain itu, Pengunjung yang hadir juga dimanjakan dengan mencicipi beberapa jenis kopi yang sudah disediakan para panitia, seperti kopi Robusta, Arabica, dan beberapa kopi lainnya sembari bersantai mendengarkan penjelasan kopi yang disampaikan narasumber.

 

Kegiatan Workshop ini sendiri mendapat apresisi dari salah saru pengunjung Muhammad Syafei, menuturkan banyak manfaat yang didapat dari kegiatan Workshop ini.

 

“Saya harap workshop ini tidak hanya dilaksanakan kali ini saja, karena masih banyak masyarakat diluar sana yang masih antusias dengan kopi. Workshop ini juga sangat membantu bagi masyarakat yang ingin membuka usaha kopi," ujarnya. (TP/GP)