Rabu, 20 September 2017

BOB PT BSP – Pertamina Hulu dan Direksi PHE Gelar Safari Ramadan

TOPRIAU, SIAK - MANAGEMEN BOB PT BSP – Pertamina Hulu dan Direksi Pertamina Hulu Energi menggelar safari Ramadan dan buka bersama di kantor Zamrud, Kabupaten Siak, Rabu malam (7/6/2017).

Safari Ramadan ini dihadiri langsung General Manager Badan Operasi Bersama (BOB), Susanto Budi Nugroho, beserta para manajer lainnya. Sementara dari pihak Direksi Pertamina Hulu Energi hadir Presiden Direktur Pertamina Hulu Energi, Gunung Sardjono Hadi beserta  para managemen PHE Siak dan Kampar. 

Sementara dari pihak pemerintah tampak hadir Kabag Perekonomian Provinsi Riau, Rudianto, Asisten II Pemerintah Kabupaten Siak, Syafrilenti, Camat Dayun I Wayan Widiyan Wiratama serta Kepala Desa Dayun.

Safari Ramadan yang digelar di Masjid Nurul Iman Zamrud diawali dengan pemberian bantuan sosial dari BOB dan PT PHE kepada anak yatim. Dalam sambutannya GM BOB PT BSP Pertamina Hulu, Susanto Budi Nugroho menjelaskan bahwa dalam kondisi efisiensi ini, karyawan BOB masih bisa menyisakan pendapatannya untuk dikeluarkan sebagai zakat.

“Alhamdulilah tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yakni Rp218 juta. Meski kondisi perusahaan dalam kondisi agak sulit namun tetap menyalurkan zakat. Karena ini kewajiban kita,” ujar Susanto.

Pada kesempatan itu, Presiden Direktur PHE Gunung Sardjono Hadi mengapresiasi kinerja BOB yang telah mencapai target memuaskan. Selain itu, Gunung Sardjona juga menjelaskan bahwa safari Ramadan ini juga merupakan penyambung silaturahmi dengan anak perusahaan yang ada di Indonesia.  

“Kita berharap masyarakat Riau, khususnya masyarakat Siak, agar mendoakan industri Migas bisa survive dan harga minyak kembali normal. Sehingga kita terus bisa melakukan pembangunan di daerah," ujarnya. 

Sementara itu Kabag Perekonomian Pemerintah Provinsi Riau, Rudianto, menjelaskan bahwa kehadiran Pertamina Hulu Energi datang untuk memberi kontribusi yang baik terhadap daerah, termasuk kabupaten Siak.

Hal senada juga disampaikan Asisten II Pemerintah Kabupaten Siak, Syafrilenti. Ia berharap agar masyarakat ikut mendoakan kesejahteraan kita di Siak.

"Bupati Siak berpesan jika kontrak perusahaan berlanjut, produksi harus meningkat. Dan efisiensi dilakukan sewajarnya. Selain itu, pemerintah kabupaten Siak berharap kepada perusahaan agar dapat membantu dalam upaya pemadaman kebakaran lahan dan hutan," ujarnya.

Kegiatan safari Ramadan ini ditutup dengan tausiyah oleh ustads dan buka bersama di gedung MPR Zamrud. Sebelumnya, Management BOB PT BSP Pertamina Hulu juga melakukan safari ramadhan ke Kasikan dan Pedada. Di dua lokasi ini GM BOB beserta rombongan juga melakukan buka bersama dengan karyawan yang sedang bertugas di dua wilayah operasi . (TR/rls)