Rabu, 20 September 2017

Pertama Kali Cetak Sejarah, Dimas Ekky Kibarkan Merah Putih di Ajang CEV Moto2

TOPRIAU,PEKANBARU - Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama berhasil mengibarkan Merah Putih untuk pertama kalinya di ajang balap bergengsi CEV International Championship. Prestasi membanggakan bangsa ini dipersembahkan, setelah finish di posisi ketiga balapan 17 lap kelas CEV Moto2 European Championship.

 

Usaha keras Dimas Ekky yang menjadi satu-satunya pebalap Indonesia pada ajang balap bergengsi di benua Eropa ini telah ditunjukkan mulai dari dua sesi kualifikasi Sabtu kemarin (17/6). Dimas mampu menunjukkan balapan tercepat pada sesi pertama. Selanjutnya di sesi kedua meski terkendala masalah ban, namun Dimas Ekky mampu terus konsisten dan berhak start di posisi ketiga.

 

Jalannya balapan yang diikuti pebalap-pebalap lintas benua ini juga tidak mudah bagi Dimas Ekky. Sempat tercecer ke posisi ke 7, Dimas Ekky terus berjuang hingga akhirnya mampu masuk ke posisi 5 besar pada lap ke 11. Pada dua lap terakhir, Dimas Ekky mulai membuat kejutan. Ia terus berada di bawah bayang-bayang pebalap Afrika Selatan Steven Odendaal mampu membuat manuver berani dari sisi dalam dan langsung melewati Odendaal.

 

Setelah itu, Dimas Ekky juga mampu terus memperlebar jaraknya dan mengamankan posisi ketiga sampai garis finish. Podium ini merupakan yang pertama kali bagi pebalap Indonesia di ajang balap CEV Moto2 European Championship.

 

"Hasil kualifikasi kemarin membuat saya percaya diri. Meskipun saya sempat mundur ke barisan kedua, tapi saya melihat peluang besar untuk dapat mengejar ketertinggalan saya. Mimpi saya balapan dapat mengibarkan Merah Putih pertama kali di balapan Eropa ini. Dan menjadi motivasi terbesar saya untuk melakukan manuver terbaik saya pada dua lap terakhir untuk merebut posisi ketiga," kata Dimas Ekky. Ahad (18/6)

 

Seemfnr itu, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengungkapkan, kegembiraannya atas keberhasilan pebalap binaan AHM yang mampu memberikan kebanggaan bagi bangsa Indonesia.

 

"Ini hasil yang luar biasa. Dimas Ekky telah membuat sejarah baru dan membanggakan bangsa Indonesia dengan naik podium pertama kali di ajang CEV International Championship. Kami akan terus berusaha mempertahankannya kembali dan mempersembahkan prestasi membanggakan lainnya," ujar Thomas.

 

CEV International Championship merupakan ajang balap yang telah mencetak pebalap kelas dunia seperti Marc Marquez. Ini adalah salah satu langkah penting bagi pebalap untuk menuju ajang balap tertinggi MotoGP. (TR/Rls/GP)