Rabu, 20 September 2017

Diikuti 525 Anak se Indonesia, Forum Anak Nasional 2017 Resmi Digelar

TOPRIAU, PEKANBARU - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2017 yang akan digelar di Halaman Belakang Rumah Dinas Gubernur Riau pada tanggal 23 Juli mendatang, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar Forum Anak Nasional 2017.

Dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim di Hotel Labersa, Rabu (19/7) malam, Forum Anak Nasional 2017 ini berlangsung dari tanggal 19 hingga tanggal 22 Juli 2017 dengan diikuti 525 anak dari seluruh Indonesia.

Kegiatan ini sendiri merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Anak Nasional Tahun 2017 yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat atas kepercayaannya menunjuk Riau sebagai Tuan Rumah pelaksanaan Hari Anak Nasional 2017.

Lebih lanjut Wagubri kemudian menjabarkan kondisi Provinsi Riau agar dikenal oleh anak-anak yang mewakili seluruh provinsi di Indonesia.

Wagubri berharap dengan diselenggarakannya Forum Anak Nasional ini dapat menjadikan anak-anak Indonesia dapat menjadi generasi penerus yang lebih baik demi masa depan Indonesia yang cerah.

Sementara itu Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lenny R Rosalin meminta para peserta memanfaatkan acara itu untuk saling mengenal sesama anak Indonesia.

"Manfaatkan waktu tiga hari ini. Kalian bisa saling belajar dan hasilnya dibawa pulang lalu disebarkan ke teman-teman di daerah," kata Lenny.

Turut hadir dalam acara ini antara lain Istri Gubernur Riau Sisilita Arsyadjuliandi, Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli, Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lenny R Rosalin, Psikolog anak Kak Seto, serta Forkopimda Riau. (MC Riau/Zak)