Selasa, 26 September 2017

Sambut HUT RI ke-72, 1800 Bikers Honda Gelar Convoy Merdeka

TOPRIAU,PEKANBARU - Menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, 1800 bikers Honda menggelar turing ke tempat bersejarah dan silaturahmi antar komunitas dengan tajuk 'Convoy Merdeka'.

 

Kebersamaan antar bikers Honda yang tergabung dalam 54 komunitas All New CB150R StreetFire dan paguyuban komunitas sepeda motor Honda yang tersebar di Tanah Air, menjadi ajang memperkuat persatuan dan kesatuan, serta kecintaan terhadap Tanah Air.

 

Mengusung tema bertajuk 'Bikers Bhineka Tunggal Ika', convoy kemerdekaan ini dilakukan dengan mengelilingi kota dan menuju lokasi bersejarah atau taman makam pahlawan dan menggunakan atribut berwarna merah putih. Acara ini didukung penuh PT Astra Honda Motor (AHM) beserta dengan jaringan main dealer sepeda motor Honda untuk mewadahi solidnya kebersamaan bikers Honda di seluruh Indonesia.

 

Keseruan Convoy Merdeka dilakukan oleh PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) selaku Main Dealer Honda Wilayah Aceh, Riau & Kepulauan Riau dengan menggelar upacara bendera dan convoy merdeka yang dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2017 berlokasi di Main Dealer Honda Riau Jl.Soekarno Hatta No.88

 

Kegiatan convoy merdeka ini diikuti oleh 135 Orang peserta yang berasal dari seluruh komunitas Honda Riau (HOBIKU) yakni Riau CBR Club (RCC), Pekanbaru Tiger Club (PETIC), Pekanbaru Rider Streetfire (PERISAI), Club Indonesia (HSFCI), Honda Mega Pro Club Pekanbaru (HMPC), Verza Rider Community Indonesia (VRCI), Honda City Sport Team (HCST), Honda Sonic Owner Indonesia (HSOI), Honda Supra X (HSX), Honda Vario Club (HVC) dan Honda BeAT Club Pekanbaru (HBC-Pku), Riau Scoopy Club (RISCOOC), Rumbai Honda Scoopy (RHS), Honda BeAT Street (HBS) .

 

Kegiatan ini dimulai dengan pelaksanaan upacara bendera oleh seluruh bikers Honda. Suasana riuh dan hening ketika protokoler membacakan teks dan upacara siap di mulai, suasana semakin hening ketika petugas upacara pengibar bendera Noval dari HCST, Ezzy dari HSOI dan Syahril dari VRCI mengibarkan bendera merah putih.

 

Yusuf selaku Kepala cabang PT Capella Dinamik Nusantara- SO Arengka sekaligus Pembina upacara mengatakan, bahwa kemerdekaan yang sekarang dilakukan merupakan hasil jerih payah seluruh pejuang yang memperjuangkan negeri ini, 72 tahun yang lalu bangsa Indonesia berjuang melawan para penjajah demi kemerdekaan Indonesia.

 

"Kita selaku para pemuda bangsa, marilah sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan NKRI dengan cara tertib di lalu lintas dan saling menghargai sesama," katanya beberapa waktu lalu. Rabu (23/8)

 

Kegiatan ini dilanjutkan dengan beragam games menarik, dimana seluruh peserta upacara turut memeriahkan kegiatan tersebut. Lalu di tutup dengan penyerahan doorprize dan Convoy Kemerdekaan.

 

Sales Manager PT Capella Dinamik Nusantara Riau, Soeryadi mengatakan, kegiatan upacara yang di laksanakan di Main Dealer Honda Riau ini baru pertama kali dilakukan oleh komunitas Honda. Diharapkan kedepannya kegiatan ini akan terus berlanjut, sehingga rasa nasionalis dan cinta tanah air para bikers akan semakin besar.

 

"Kami senang bikers Honda saat ini semakin solid dan besar kecintaannya terhadap negeri ini," tutup Soeryadi. (TR/Rls)