Gubri Kunjungi Penginapan PWI Riau di Padang

Padang - Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman meluangkan waktunya mengunjungi penginapan anggota PWI Riau  yang menghadiri  Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Hotel Djakarta, Jalan Belakang Olo, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (08/02/2018) malam sekitar pukul 23.00 WIB

Kunjungan Gubri yang akrab disapa Andi Rachman ini, selain untuk bersilaturahmi dengan rekan rekan wartawan Riau dari Kota Pekanbaru dan perwakilan kabupaten yang jumlahnya hampir 200 orang, juga diisi dengan makan sate bersama.

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang mengawali pertemuan mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kunjungan Gubri.
Selanjutnya, Zulmansyah juga memperkenalkan sejumlah pengurus PWI Riau serta pengurus PWI perwakilan kabupaten/kota se Riau.

"Kami pengurus dan anggota PWI yang hadir pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pak Gubri," ucap Zulmansyah.

Turut hadir pada pertemuan itu yakni Bendahara PWI Riau, Oberlin Marbun, Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Ir Fendry Jaswir, Sekretaris PWI Riau, Tokoh Pers Riau Moeslim Kawi dan sejumlah ketua PWI kabupaten/kota se Riau.

Sementara itu, dihadapan jajaran pengurus dan anggota PWI Riau, Gubri memaparkan progres pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru.
Dimana dengan adanya pembangunan jalan tol yang semula panjangnya sekitar 254 kilometer, setelah dilakukan pemangkasan serta pelurusan di sejumlah titik, maka akhirnya diperkirakan hanya tinggal 230-an kilometer. Sehingga jarak tempuh Padang-Pekanbaru yang sebelumnya mencapai 9 jam, setelah tol selesai hanya tinggal sekitar 5 jam.

Menurut Gubri, dampak positif dari pembangunan jalan tol ini disikapi Pemerintah Provinsu Riau dengan membangun sejumlah ruaa jalan yang terhubung ke jalan tol. Dengan begitu, akses masyarakat akan semakin terbuka dan daerah terbebas dari terisolir.

"Kita akan titik cari jalan yang terdekat ke tol, sehingga terbebas dari isolasi," ucap Andi Rachman seraya menyampaikan, untuk membuka akses di semua kabupaten dan kota di Riau, sejak 2014 lalu Pemprov Riau telah mengucurkan sekitar Rp3.5 triliun.

"Kita memperlakukan sama semua kabupaten/ kota. Tujuan kita hanya satu, membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat," sebut Andi Rachman.*