Senin, 20 Agustus 2018

PWI Pekanbaru Taja MTQ Antar Wartawan, Pendaftaran Peserta Telah Dibuka

TOPRIAU, PEKANBARU - Peserta lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) antar wartawan yang ditaja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Kota Pekanbaru, mulai antusias mendaftar. Apalagi kegiatan ini dilaksanakan ada momen bulan suci Ramadhan.

"Alhamdulillah, sejak dibuka beberapa hari lalu, sudah banyak peserta yang mendaftar. Ini menandakan, antusiasnya wartawan mengikuti iven MTQ ini,"kata Ketua PWI Pekanbaru Agustiar, didampingi Ketua Panitia M Nur Zein, Minggu (20/5/18) di Pekanbaru.

Agus mengungkapkan, antusiasnya peserta MTQ ini karena pihaknya telah memperluas persyaratan peserta. Jika sebelumnya, peserta hanya dari kalangan Anggota PWI, kali ini semua organisasi kewartawanan diperbolehkan ikut.

"Jadi tidak hanya untuk Anggota PWI saja, tetapi rekan-rekan dari AJI, IJTI, PJI dan organisasi wartawan lainnya bisa mendaftar. Ini untuk mengakomodir masukan-masukan yang kita terima,"jelas Agus.

Kemudian lanjut Agus, peserta MTQ tidak hanya wartawan yang menetap di Pekanbaru saja. Namun bagi wartawan yang bertugas di kabupaten/kota selain Pekanbaru juga bisa mendaftarkan diri.

"Yang terpenting, syaratnya adalah wartawan. Kemudian, ada rekomendasi dari perusahaan media tempat peserta bekerja,"paparnya.

Sementara Ketua Panitia MTQ Wartawan M Nur Zein mengungkapkan, sejumlah peserta yang telah menyatakan ikut serta dalam iven ini merupakan wartawan dari media cetak, online, televisi dan radio. Bagi yang telah mendaftar, pihaknya akan melakukan seleksi administrasi (scanning-red) peserta terlebih dahulu.

"Kami masih menunggu rekan-rekan lain yang berminat untuk mendaftarkan diri. Pendaftaran akan kami tutup pada hari Kamis (23/5/18) mendatang,"urainya.

Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) antar wartawan ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu (26/5/18) mendatang, di Masjid Ar-Rahman Jalan Sudirman Pekanbaru. Hadiah utama lomba ini adalah tiket umroh gratis dan uang pembinaan.(TR/MCR)