Sabtu, 17 November 2018

Deklarasi #2019GantiPresiden Ke 2 di Riau, Hoak,,,

TOPRIAU,PEKANBARU - Beredar kabar deklarasi akbar #2019GantiPresiden akan kembali akan digelar di Riau pada 2 September mendatang.  Hal tersebut tersiar dalam bentuk banner yang beredar di sejumlah gorup media sosial Whatsapp dan juga Facebook, bahkan Banner tersebut bertuliskan 'Riau Deklarasi Akbar #2019GantiPresiden'.

 

Dalam banner yang sudah tersebar luas tersebut, disebutkan tempat acara sama seperti rencana deklarasi #2019GantiPresiden yang batal di selenggarakan pada tanggal 26 Agustus lalu. Atau tepatnya di Tugu Pahlawan jalan Diponegoro.

 

Dalam banner tersebut juga tercatut nama Ahmad Dani, Neno Warisman, dan Jhon Sang Alang. Yang notabene adalah presidum #2019GantiPresiden.

 

Ketika dikonfirmasi kebenaran kabar tersebut, Panitia Deklarasi Deklarasi #2019GantiPresiden Divisi Ormas dan Tokoh Masyarakat Presidium Riau, Luki, mengatakan hal tersebut tidak benar.

 

"Hoax itu, kita sudah deklarasi secara damai pada tanggal 26 Agustus kemarin, jadi tidak ada deklarasi lagi. Jadi banner yang beredar itu bukan dari kami," kata Luki. Kamis malam (30/8)

 

Selanjutnya, Ia juga menegaskan bahwa presidium pusat saat ini tengah menyelesaikan permasalahan yang terjadi tanggal 25 Agustus lalu saat kehadiran Neno Warisman dipulangkan secara paksa.

 

"Presidium pusat pun saat ini sedang menyelesaikan permasalahan yang terjadi saat deklarasi di Riau, sudah dilapor ke DPR RI tentang penahanan bunda Neno kemarin. Jadi kita pastikan tidak ada deklarasi lagi, sudah dilakukan secara damai tanggal 26 Agustus lalu," pungkasnya. (TR)