Cegah Karhutla, Danramil Langgam Intruksikan Anggotanya Rutin Turun ke Lapangan

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI –  Danramil 09/Langgam Kapten Arh Khairudin Sitio mengajak semua lapisan masyarakat agar bijak saat melakukan pembukaan lahan sehingga tidak menimbulkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Para petugas juga harus rajin dn rutin turun ke lapangan memberikan sosialisasi kepada masyarat.

Kapten Arh Khairudin Sitio menyampaikan, bahwa penanggulangan Karhutla yang efisien adalah dengan .melakukan patroli rutin di wilayah yang rawan dengan kebakaran hutan ,disamping itu juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar dapat mengubah pola pikir mereka yang selama ini membuka lahan dengan cara membakar

“Pembukaan lahan dengan cara tanpa menggunakan api, membuat polusi udara akan lebih baik dan cara ini akan lebih bermartabat” terang Khairudin saat memberikan arahan kepada anggota yang tergabung dalam Satgas Karhutla dalam melaksanakan tugas  untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan  di wilayah hukum Kodim 0313KPR beberapa hari yang lalu.

Lebih jauh Danramil 09 / Langgam mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selain untuk meningkatkan keamanan NKRI juga sebagai penunjang Program TNI. AD dalam melaksanakan  Kegiatan TMMD Ke 105 di Wilayah Hukum Kodim0313/KPR. (Ishar.D)