Pengurus PWI Riau Terima Penghargaan dari KLHK

TOPRIAU - Kunni Masrohanti, salah satu pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Riau  menerima penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLHK). Piagam penghargaan yang diserahkan oleh Dirjen KSDAE Ir Wiratno ini diberikan sempena puncak perayaan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2019 yang dilusatkan di Taman Wisata Alam (TWA) Muka Kuning, Kota Batam. Selain dihadiri oleh ibu negara Iriana Widodo untuk melepas empat ekor burung elang bondol, acara tahunan yang dihadiri oleh BBKSDA dan Taman Nasional serta pegiat konservasi dri seluruh provinsi ini juga dihadiri Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar.

Konservasi merupakan tanggungjawab bersama,  begitu Siti Nurbaya menjelaskan. Tapi,  peran media sangatlah penting. Dengan informasi dan berita yang ditulis wartawan melalui medianya,  masyarakat menjadi tahu pentingnya konservasi.

''Peran media ini sangat penting.  Karena medialah,  karena tulisan jurnalislah masyarakat jadi tahu pentingnya menjaga alam, pentingnya konservasi. Terimakasih kepada jurnalis yang sudah membantu kami menyebarluaskan informasi tentang konservasi kepada seluruh masyarakat,'' kata Siti.

Penghargaan diberikan kepada Kunni karena dinilai sebagai salah satu jurnalis yang aktif dan berkontribusi dalam pemberitaan bidang lingkungan selama ini,  khususnya di Riau. Kunni bersana  PWI, sering melakukan diskusi tentang lingkungan yang dikemas dalam Ngobrol Pintar alias Ngopi, bahkan organisasi kewartawan di Indonesia pertama yang melaksanakan kegiatan ini. Selain Kunni, penghargaan juga diberikan kepada jurnalis Koran  Kompas, online Detik.com, MNC Grup dan Berita Antara.

Selama empat hari perayaan hari konservasi ini dihadiri ratusan peserta. Dengan berbagai kegiatan. Antara lain,  jungle trek,  workshop, diskusi,  pemutaran film konservasi,  pameran stand taman nasional seluruh Indonesia,  pelepasan burung elang,  penanaman pohon,  pentas seni tradisi, pemberian penghargaan dan masih banyak lainnya.