Selasa, 17 September 2019

Banyak Makan Korban, Jalan Menuju RSUD Selasih Pelalawan Membuat Orang Jadi “tak Sehat”

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI – Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Selasih Pangkalan Kerinci Pelalawan tidak memiliki fasilafas yang layak terutama sektor jalan, yang mana jalan ke RSUD tersebut, saat ini semakin parah terutama yang sejajar dengan perumahan kompleks PT RAPP.

Parahnya jalan tersebut sudah menelan korban, baik dari kalangan masyarakat umum maupun pegawai kantor yang terletak di Desa Makmur, bahkan siswa SMK maupun SMP juga ikut menjadi korban lubang berbentuk tempurung di sepanjang jalan tersebut.

Kondisi ini, sepertinya bertolak belakang dari Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Pelalawan yang selama ini digaungkan bupati tentang Pelalawan Lancar dan Sehat. Program tersebut terkesan hanya untuk tempat tertentu. Masyarakatpun bertanya tanya sejauh mana keseriusan Pemkab Pelalawan mengaplikasikan  Pelalawan Lancar dan Sehat tersebut.

Rahmat warga Sp VI Desa Makmur kepada wartawan baru baru ini mengatakan kalau dibaca Visi Misi Kabupaten Pelalawan cukup bagus tapi itu sebatas teori,  prakteknya Allahuaklam bishshawab bahkan tujuh program unggulan bupati masih jadi tanda tanya,  Pelalawan sehat dan lancar,  kalau gaungnya memang hebat tapi kalau dilihat di lapangan jauh dari yang gaungkan itu.

Rahmad Mencontohkan kondisi jalan menuju RSUD Selasih jauh dari kesan memadai karena tidak layak dilewati oleh orang yang mau berobat, pasalnya sekitar lima puluh meter jalan tersebut berlubang seperti tempurung kelapa yang sudah dikeluarkan isinya. Dengan kondisi tersebut jangankan orang sakit orang yang sehat saja bisa jadi sakit.

“Dalam beberapa minggu ini sudah cukup banyak korban berjatuhan walaupun hanya mengalami luka ringan, tapi itu lama kelamaan nanti  bisa menelan nyawa manusia, dalam hal ini kita hanya berharap agar pemerintah membenahi yang dekat ibu kota dulu sehingga keindahan kota dan program yang digaungkan terlaksana dengan baik”, terangnya.

Sementara Bupati Pelalawan saat dihubungi wartawan  ke nomor telpon seluler (ponsel) 08527235XXXX baik melalui telpon maupun WA sampai berita ini ditayangkan belum ada jawaban , begitu juga dengan PUPR Pelalawan yang saat ini pimpinannya .masih berstatus pejabat sementara . ( ishar.D)