Selasa, 17 September 2019

Warga Pertanyakan Jalan Rusak ke RSUD Selasih Pelalawan Belum ada Perawatan

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - Jalan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih yang sampai saat ini masih melewati jalan yang nota benenya kawasan PT RAPP kondisinya sangat memprihatinkan karena jalan tersebut yang paNjangnya dari simpang perumahan Town site II lebih kurang 50 meter dalam keadaan rusak parah, sehingga menyulitkan bagi masyarakat untuk berobat ke RSUD.

Bukan hanya calon pasien rumah sakit saja yang resah bahkan orang yang mau mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri (PN) dan Pengadilan Agama (PA) Pelalawan juga kena imbasnya. Enggannya Pemerinth Kabupaten (Pemkab) Pelalawan memperbaiki jalan tersebut dipertanyakan warga, apakah karena jalan tersebut masih masuk dalam kawasan perusahaan PT RAPP.

Warga Sp VI Johanes  saat dijumpai wartawan usai Shalat Zuhur Selasa kemarin (20/8/19)  di salah satu mesjid mengatakan,  jalan ke Desa Makmur ini seharusnya menjadi perhatian tersendiri oleh pemerintah karena di Desa Makmur adalah salah satu desa yang lokasi perkantoran Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama ,Kejaksaan  Negeri Pelalawan juga bisa dijadikan jalan alternatif menuju Pekanbaru.

Namun sangat disayangkan jalan tersebut sudah rusak parah dan juga dapat menyebabkan  kecelakaan terhadap pengendra sepeda motor terutama para pelajar SMK maupun SMP 2 Pangkalan Kerinci bahkan juga akan berakibat fatal bagi Karyawan RSUD Selasih maupun pegawai dari intansi lainya.

“Sampai saat ini, kita masih mempertanyakan apa penyebab jalan tersebut tidak dibaguskan apa karena itu dianggap kawasan PT RAPP atau anggaran untuk itu yang tidak ada atau ditiadakan ,kalau karena kawasan PT RAPP apa dulu sebelum dibangun tak ada kesepakatan antara Pemkab dengan pihak perusahaan, yang heran kita kesan kemari bupati selalu sampaikan Pelalawan Sehat dan lancar tapi jalan untuk membuat orang bisa sehat saja tidak bisa di perbaiki ,jadi kalau demikian omongan bupati kesannya hanya bisa bicara saja”, terangnya.

Di tempat terpisah warga Inhu yang hendak menjadi saksi dalam persidangan di PN Pelalawan yang enggan ditulis namanya kepada wartawan mengatakan, dirinya heran katanya Bupati Pelalawan punya program unggulan ,dari program unggulan tersebut ada ditulis Pelalawan Sehat dan Pelalawan Lancar ,tapi kalau dilihat di lapangan program tersebut tidak berjalan dengan baik.

Ditambahkannya, orang yang datang dari luar dan melihat tidak bagusnya jalan atau banyaknya lubang menuju  RSUD Selasih menunjukan bahwa program Pelalawan Sehat dan Lancar belum terpenuhi ,karena jalan mau menuju tempat warga berobat agar menjadi sehat dan perkantoran yang masyarakat lebih banyak berkunjung kesana  masih rusak, bahkan sudah sering menelan korban walaupun hanya luka berat atau ringan.

“Dengan demikian.bisa kita katakan Program Pelalawan Sehat dan Lancar hanya sebatas cerita saja”, tuturnya.

Sementara Bupati maupun instansi terkait saat dihubungi via hanphone sampai berita ini di tayangkan belum ada jawaban ( ishar. D)