Sabtu, 14 Desember 2019

Cegah DBD, Diskes Diminta Gencar Lakukan Sosialisasi

TOPRIAU, PEKANBARU-- Warga RW 04 RT 04 Kelurahan Pesisir, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru berharap Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru untuk gencar melakukan sosialisasi terkait bahaya demam berdarah denque (DBD) dan cara penangganan yang tepat bagi warga yang terkena wabah nyamuk aedes aegypti ini.

Pasalnya menurut salah satu warga, Betty, kawasan Kelurahan Pesisir ini jadi tempat langganan banjir dan sangat mudah untuk wabah DBD untuk berkembang biak.

"Diperparah kita lihat tidak semua masyarakat mengerti dan menjalani pola hidup bersih dan sehat sebagai langkah antisipasi DBD. Untuk itu kita berharap Diskes gencar lakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya demam berdarah, langkah pencegahan dan penangan yang tepat," ujar Betty.

Menanggapi permintaan masyarakat tersebut, anggota DPRD Kota Pekanbaru Fatullah menilai hal tersebut dinilai penting untuk ditindaklanjuti. Dan ia siap berkoordinasi dengan Diskes untuk menjembatani permintaan masyarakat tersebut.

"Sejauh ini sudah berapa banyak anak-anak di Kecamatan Limapuluh menjadi korban penderita penyakit DBD, Maka kita akan koordinasikan kepada Diskes agar segera ditindaklanjuti," singkat Fatullah. (TR/Kom)