Selasa, 31 Maret 2020

Akses jalan di Desa Bulu Cina Terputus, Akibatnya Aktivitas Warga Terganggu

TOPRIAU, KAMPAR - Jalan penghubung  Desa Buluh Cina menuju  Kecamatan Siak Hulu/ Kabupaten Kampar, Riau terputus akibat banjir. Ketinggian banjir yang menggenangi badan jalan mencapai setengah meter akibatnya aktivitas wargapun  terhambat.

Tingginya banjir yang menggenangi jalan di  Desa Buluh Cina ini, membuat jalan tak bisa dilintasi oleh kendaraan. Kendaraan roda dua yang melintasi jalan vital  ke Desa Buluh Cina banyak yang  mogok  di tengah genangan banjir. Kuatnya arus dan tingginya air  yang merendam badan jalan  membuat aktivitas warga terhambat.

Jalan  desa sepanjang 300 meter itu terendam banjir sudah berlangsung  empat hari, akibatnya aktivitas warga terhambat, warga yang melakukan aktivitas  terpaksa berjalan kaki mengarungi banjir.

Meski banjir sudah empat hari merendam rumah-rumah penduduk, namun sebagian warga masih memilih bertahan. Warga enggan mengungsi karena khwatir meninggalkan  rumah dan harta benda mereka.

“Hingga saat ini belum ada bantuan dari pemerintah, kita berharap adanya bantuan baik sembako maupun tenda pengungsian”, jelas salahseorang warga, Safar.

Desa Bulu Cina merupakan daerah yng rawan banjir karena kondisi wilyahnya yang cekung sehingga membuat air lama bertahan. Hingga saat ini,  sekitar 450 rumah warga di Desa Buluh Cina masih terendam banjir. (TR/Son/In)