Selasa, 31 Maret 2020

Sidang Karhutla di Pelalawan, JPU Nyaris Naik Tensi Saat Mendengar Keterangan Saksi

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - Sidang kasus Karhutla dengan terdakwa  Alwi Harahap dan PT SSS yang diwakili oleh  EBeen  Eizer yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Pelalawan pada Selasa (03/03//2020) mamasuki  agenda mendengarkan keterangan saksi dan pemeriksaan terdakwa.

Sidang kali ini, lain dari biasanya, karena sangkin semangatnya saksi menjawab pertanyaan Jaksa Penuntut Umum  (JPU) sehingga suara saksi Eben Ezer yang keras dianggap oleh JPU akan akan menaikkan tensinya.

JPU Yongki Arvius SH MH yang didampingi Rahmat Hidayat SH  dalam persidangan menyampaikan kepada saksi Eben Eizer agar tidak terlalu panjang memberikan jawaban yang penting mudah diphami.

“Dalam persidangan jawab saja apa yang saya tanyakan dengan ringkas dan tepat karena kalau jawabnya terlalu panjang saksi akan naik tensi dan saya juga bisa naik tensi , dalam sidang ini yang penting bagi kita adalah cepat ringkas dan tepat sehingga mudah untuk dipahami jawabannya itu”, jelasnya.

Eben Eizer usai persidangan saat dijumpai wartawan mengatakan bahwa dalam persidangan tadi dirinya tidak naik tensi namun  hanya  memberikan penjelasan tentang Standar Operasiomal Prosedur (SOP) perusahaan kita secara detail sebagaimana yang ditanyakan oleh JPU.

“Kita akui pada saat menerangkan suara kita nadanya agak tinggi seolah olah kita seperti orang naik tensi”, terangnya.

Sementara  terdakwa Alwi Harahap saat ditanya  Majelis Hakim yang diketuai oleh Bambang Setyawan SH MH beranggotakan Nurrahmi SH dan Ria Ayu Rosalin SH MH tentang keterangan saksi membenarkan semuanya.(Ishar.D)