Sabtu, 11 Juli 2020

Warga Nilai Penerapan PSBB di Pelalawan Setengah Hati

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  di Kabupaten Pelalawan  terkesan setengah hati   karena masih banyak warung warung yang pengunjungnya tidak sesuai dengan protokoler Discovid 19  sebagaimana yang terjadi di Gerai makan masih ada warung yang konsumennya duduk bersama sama melebihi ketentuan yang di atur dalam aturan PSBB.

Menurut salah seorang warga, Syiah (42 tahun) warga Asbes kepada wartawan mengatakan dirinya sangat menyayangkan penerapan PSBB di Pelalawan,  Pangkalan Kerinci khususnya yang terkesan setengah hati , karena masih banyak warga berkumpul melebihi ketentuan dan juga tentang penertiban batas waktu malam, seperti yang terlihat di warung gerai makan dimana pengunjung tidak punya batas  berkumpul bahkan ada yang sampai 24 jam.

“Bukan itu aja yang jadi masalah tapi mereka di lokasi itu  berteriak teriak dan terkadang mengucapkan  kata kotor jadi kita berharap pihak terkait dapat menindak mereka sesuai dengan aturan yang berlaku”, terangnya .

Lebih jauh Syiah .mengatakan terkait dengan keberadaan  warung yang tirai warna dirinya berharap kalau bisa pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melakukan penutupan karena sudah sangat meresahkan. ( Ishar D)