Sabtu, 11 Juli 2020

Pria yang Pingsan di Pasar Cik Puan Pekanbaru Meninggal Dunia

TOPRIAU, PEKANBARU -- Pria yang ditemukan pingsan di Pasar Cik Puan, Kamis pagi kemarin meninggal dunia. Dari hasil radiologi, pria 70 tahun berinisial AW itu meninggal dunia setelah dibawa ke RSUD Arifin Achmad Riau.

"Statusnya PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dirawat di RSUD Arifin Achmad. Dari hasil radiologi ada radang paru-paru," kata Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dr Mulyadi, Jumat (22/5).

Mulyadi mengatakan tes swab sudah dilakukan terhadap AW. Namun, dia belum bisa memastikan apakah yang bersangkutan positif Covid-19 atau tidak.

Kepala Bidang Kesmas Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Mely mengatakan sudah lakukan penyemprotan di lokasi AW pingsan. Tim juga melakukan penyemprotan di rumah AW tadi pagi.

"Sudah kita lakukan penyemprotan. Di lokasi sudah dilakukan kemarin. Alamat rumahnya, Jalan Kelapa Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai. Di rumah dia pagi ini," kata Mely.

Sebelumnya, para pengunjung Pasar Cik Puan, Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, digegerkan adanya seorang pria paruh baya yang pingsan. Para pengunjung pasar yang panik pun takut dan tidak berani menolong.

Akhirnya, berdasar laporan masyarakat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Jadirejo dan pihak SPKT pun datang bersama petugas kesehatan Puskesmas Langsat untuk melakukan pertolongan. (TR/Kominfo)