Sabtu, 17 November 2018

Sempat Gigit Anak Kecil, Siamang Diserahkan Warga ke BBKSDA Riau

TOPRIAU, PEKANBARU - Binatang dilindungi,Siamang diserahkan warga kepada Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam(BBKASDA)  Riau, untuk  mendapatkan perawatan maksimal.Satwa  dilindungi  ini, diserahkan ke BBKSDA karena pemiliknya tidak sanggup lagi merawat Siamang tersebut. Selain itu Siamang ini juga pernah menggigit anak kecil.

Siamang yang diserahkan ke BBKASDA Riau ini, sempat dirawat pemiliknya selama tiga tahun. Pemiliknya mengaku satwa yang dilindungi ini adalah pemberian temannya.

Siamang ini, sering dilepas kepemukiman warga karena dianggap sudah jinak. Namun binatang  yang terlihat lucu ini sempat mengggit anak berumur enam tahun.

Siamang yang dipelihara warga  di Jalan Tanjung Rhu, Kecamatan Lima Puluh, Pekanbaru. Akhirnya diserahkan pemiliknya secara sukarela kepada BBKSDA Riau supaya bisa dirawat lebih baik lagi.

"Siamang ini adalah pemberian teman saya karena tidak sanggup memeliharanya, sayapun  tank sanggup memeliharanya. Siamang ini juga pernah menggit anak berumur enam tahun beberapa waktu lalu", jelas pemilik Siamang,Irsan Syamsudin.

Saat Evakuasi Siamang ini, menarik perhatian warga setempat. Warga berkerumunan di lokasi evakuasi untuk melihat binatang yang selalu bergerak dan mengeluarkan lengkingan suara INI.

"Saat ini,kita mengevakuasi satwa Siamang dari rumah warga dan akan dilakukan pemeriksaan  kesehatan dan observasi", jelas, Rini Deswita, Dokter Hewan BBKSDA Riau

Setelah dilakukan observasi di BBKSDA Riau, rencananya  binatang yang dilindunginya ini, akan dilepas ke habitatnya. (TR,Md)