Sabtu, 15 Desember 2018

Meriahkan HPN, PWI Riau Gelar Donor Darah di Mal SKA Pekanbaru

TOPRIAU, PEKANBARU - Sesuai jadwal, pada Senin (19/02/2018) besok, PWI Provinsi Riau akan menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah.

Kegiatan baksos donor darah yang masih dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN)  tahun 2018 dan HUT ke-72 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ini akan diselenggarakan di Atrium Siak Mal SKA Pekanbaru, mulai pukul 10:00 WIB

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang didampingi Ketua Panitia HPN Tingkat Provinsi Riau Anthony Hari dan Koordinator Donor Darah Zulmiron mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kontribusi sosial dalam hal pemenuhan kebutuhan kantong darah yang terus meningkat. Melalui kegiatan donor darah ini diharapkan dapat membantu suplai kantong darah di PMI Kota Pekanbaru untuk diberikan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Untuk itu, Zulmansyah mengimbau anggota PWI Riau dan masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ini.

"Saya mengajak seluruh pengurus dan anggota PWI Riau mari ikhlaskan darahnya didonorkan," ajak Zulmansyah seraya menyebutkan, kegiatan baksos donor darah yang diselenggarakan PWI Riau ini bekerjasama dengan PMI Kota Pekanbaru, Mall Ska, Pekanbaru. Selain bakti sosial donor darah, di tempat yang sama, masyarakat juga dapat melakukan pemeriksaan kesehatan gratis berupa cek kolesterol dan gula darah. Untuk pemeriksaan kesehatan ini, PWI Riau menggandeng Rumah Sakit PRIMA Kota Pekanbaru.

"Selain donor darah, juga ada pemeriksaan kolesterol dan gula darah. Untuk pemeriksaan kesehatan ini kita bekerjasama dengan Tim Medis Rumah Sakit PRIMA Kota Pekanbaru. Pemeriksaan kesehatan ini tidak dipungut biaya alias gratis," jelas Zulmansyah.

Menariknya lagi, sebut Zulmansyah, bagi peserta donor darah akan mendapatkan souvenir dari Kalbe Nutrisional Entrasol bagi 10 peserta pertama donor darah.(rilis)