Jumat, 21 September 2018

Semarakan HPN, PWI Riau akan Tanam500 Bibit Pohon di Kawasan Stadion Utama

TOPRIAU, PEKANBARU - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau akan melakukan aksi penanaman sekitar 500 bibit pohon di kawasan Stadion Utama Riau pada Sabtu (24/02/2018) pagi lusa.

Aksi penanaman bibit pohon dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018 dan HUT PWI ke-72 ini bekerjasama dengan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Riau, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), PT Arara Abadi dan PT PLN.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Doni Apriyaldi menyambut baik kegiatan yang dilakukan PWI Riau yang diketuai H Zulmansyah Sekedang ini.

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi Riau dalam hal Dispora Riau mengapresiasi kegiatan penghijauan yang dilakukan PWI Riau ini," ucap Doni usai senam sehat bersama di Stadion Utama Riau, Kamis (22/02/2018) pagi.

Untuk itu, Kadispora Riau mengajak dan menginstruksikan seluruh pegawai Dispora untuk ikut terlibat dalam aksi penanaman bibit pohon yang akan dilaksanakan pada Sabtu (24/02/2018) pagi lusa.

"Kepada seluruh pegawai saya minta untuk hadir dan terlibat pada kegiatan nanti," ajaknya.

Dikesempatan yang sama, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang menyampaikan, tahun ini PWI berusia 72 tahun. Untuk memperingatinya, maka dilakukan beberapa kegiatan. Salah satunya kegiatan penanaman pohon yang akan dilaksanakan di kawasan Stadion Utama Riau.

"Kami berterima kasih sekali kepada Pak Kadispora yang telah memberi izin dan bahkan sudah dibantu dan mensupport dalam berbagai hal," ujar Zulmansyah seraya mengatakan, nanti di depan Stadion akan ditanam bibit durian unggul. Dan empat tahun lagi, durian ini bisa dpanen dan dinikmati bersama-sama.

"Tanaman di Stadion ini masih kurang, makanya nanti akan kita buat kebun buah, kita tanam durian dan tanaman jenis buah- buahan lainnya," kata Zulmansyah.

Dikatakan Zulmansyah, bibit tanaman buah yang akan ditanam di Stadion Utama ini telah disiapkan 500 batang.

"Ada 500 batang pohon yang akan kita tanam, bibitnya dari sponsor diantaranya PT.PLN (Persero) wilayah Riau Kepri, PT. Arara Abadi dan dari Dinas Lingkungan Hidup," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Zulmansyah menghimbau seluruh pengurus dan anggota PWI Riau untuk hadir Sabtu pagi (24/2/18) lusa.

"Saya mengajak seluruh teman-teman anggota dan pengurus PWI untuk ikut meramaikan kegiatan penanaman pohon nanti," ajak Zulmansyah.(rls)