Minggu, 16 Desember 2018

Diduga Kafe di Pangkalan Kerinci Tengah Malam Dipenuhi Kalangan Siswa SMP dan SMA

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - Pemda Pelalawan baru saja loncing layak anak namun sangat disayangkan masih banyak anak anak yang sampai larut malam berkeliaran mulai di warnet sampai masuk ke kafe kafe sambil minum tuak dan miras.

M.Ali warga Pangkalan Kerinci kepada wartawan baru baru ini mengatakan, apapun program pemerintah tentang anak sulit diterapkan karena dengan tidak jelasnya aturan tentang perlindungan anak, sebagaimana kita ketahui Kabupaten Pelalawan baru baru ini melaunching program layak anak namun dalam kenyataannya sangat memprihatinkan.

"Sampai saat ini masih banyak anak anak pelajar yang berkeliaran hingga tengah malam bahkan ada yang pulang pagi,yang mana mereka kebanyakan keluyuran di warnet dan ada yang sudah sampai masuk ke kafe kafe untuk minum tuak dan miras ,nah ini kah jalan untuk menciptakan anak yang layak", tuturnya.

Hal senada juga disampaikan seorang ibu rumah tangga berinisial NR,  kita akui aturan dan undang undang perlindungan sangat penting namun harus ada batasnya, karena dengan tidak jelasnya batas perlindungan anak mengakibatkan anak anak tidak lagi patuh dan taat sama orang tuanya bahkan era sekarang bukan ayah dan ibu yang ngatur anak malahan anak yang ngatur orang tua.

"Kita berharap kepada pemerintah agar membuat aturan mengkaji lebih dalam dampak dari aturan dan undang undang yang dirancang sehingga tidak lari dari ajaran agama" pintanya. (Ishar.D)