Harimau Pemangsa Manusia, Tim Gabungan Terus Cari Solusi Evakuasi

TOPRIAU, PEKANBARU - Aksi satwa langka Bonita masih terus menjadi sorotan. Untuk itu tim Balai Besar Konservasi Sumberdaya Alam (BBKSDA) bersama tim gabungan terus mencarikan solusi untuk evakuasi satwa langka yang dikenal dengan nama Bonita itu.

Langkah itu dilakukan karena proses evakuasi sudah cukup memerlukan waktu yang panjang. Selain itu petugas gabungan mengubah strategi dalam menangkap harimau Bonita, yang sudah memangsa dua orang di Indragiri Hilir itu.

Humas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Dian Indriati mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk mengevakuasi satwa liar tersebut. Berbagai cara juga terus dilakukan, seperti dengan mengganti mobil yang dipakai tim untuk mengevakuasi bonita.

"Berbagai upaya terus dilakukan. Saat ini penyisiran menggunakan truk. Ini untuk mengantisipasi serangan Bonita. Diharapkan segera dapat mengevakuasi Bonita," paparnya, Rabu (21/3/2018).

Untuk proses evakuasi, Tim gabungan juga telah membagi menjadi tiga kelompok. Langkah ini dilakukan agar proses evakuasi dapat menunjukkan hasil yang optimal.

Langkah tersebut dilakukan karena upaya melakukan penembakan bius beberapa waktu lalu belum membuahkan hasil. Bonita berhasil kabur dan hilang di dalam hutan.(TR/MCR)