Minggu, 16 Desember 2018

BBKSDA Riau Terus Lakukan Upaya Penyelamatan Bonita

TOPRIAU, PEKANBARU – Meskipun sempat lama tak terpantau, ternyata tim terus melakukan upaya untuk penyelamatan satwa liar bonita. Beragam upaya juga terus dilakukan untuk mengeliminir konflik dengan manusia.

Humas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Dian Indriati, menilai, pihaknya terus berupaya secara maksimal. Misanya penyiapan camera trap dan box trap tetap terpasang di beberapa titik di lokasi.

"Sampai saat ini upaya penyelamatan terhadap Bonita tetap terus dilakukan tim di lapangan. Berbagai upaya juga telah dilakukan dan diharapkan segera membuahkan hasil," paparnya.

Langkah lain yang dilakukan juga terus dilakukan bersama stakeholder terkait. Dimana BBKSDA Riau juga medapat bantuan dari  seorang animal comunicator asal Kanada, bernama Shakti yang ikut turun ke lokasi

Diharapkan dengan langkah-langkah tersebut upaya penyelamatan bonita dapat maksimal. Sehingga tidak lagi menimbulkan kekhawatiran di masyarakat di Indragiri Hilir.

Sebelumnya dalam proses evakuasi beberapa waktu lalu tim sempat bertemu bonita. Bahkan tim rescue berhasil menembak bius Harimau Bonita. Hanya saja langkah tersebut belum berhasil, karena Bonita berhasil kabur dan masuk ke hutan.(TR/MCR)