Selasa, 21 Agustus 2018

Dinas Perkim Inhil akan Bangun 23 RTH

TOPRIAU, INHIL - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berencana akan membangun 23 taman atau Ruang Terbuka Hijau (RTH), yang tersebar di seluruh kecamatan.

Langkah tersebut, dalam upaya menghias dan memperindah lingkungan kecamatan yang ada di Negeri Seribu Parit, serta menjadi tempat tujuan bersantai dan bermain bagi masyarakat terutama anak-anak.

Kepala Bidang Pertamanan dan Lampu Dinas Perkim Inhil, Syahjuri menjelaskan, 23 taman yang akan dibangun nantinya telah memiliki SK dari Pjs Bupati Inhil, Rudyanto, termasuk juga 3 taman yang telah dibangun sebelumnya.

Dari 23 taman tersebut, 19 diantaranya telah memiliki desain, sehingga tinggal menunggu dana untuk pembangunannya.

"Kita usahakan pembangunannya dari APBN atau CSR," terangnya.

Adapun 23 taman yang akan dibangun itu adalah Taman Tunas Kelapa di Jalan Pangeran Hidayat Tembilahan Kota. Taman Tengku Sulung di Jalan Kapten Mukhtar Tembilahan Kota.

Taman Kelapa Gading di Jalan Subrantas Tembilahan Kota. Taman Puri Gemilang di Kelurahan Sungai Empat, GAS. Taman Sahran Salman  di Jalan Jendral Sudirman, Sungai Piring, Batang Tuaka.

Taman Kota Legok Jambe di Jalan M Ikhsan Kelurahan Teluk Pinang, GAS. Taman Kuala Lahang di Jalan Indragiri Kuala Lahang, Gaung. Taman Hormansyah di Jalan Kelurahan Sapat, Kuindra.

Taman Letda M Boya di Kelurahan Kuala Enok, Tanah Merah. Taman Mandah di Jalan M Saleh Thalaha, Mandah. Taman Pelangiran di Jalan  Ki Hajar Dewantara, Pelangiran. Taman Serindit di Jalan Lingkungan, Pulau Burung.

Taman Tagaraja di GG Taman Siswa Tagaraja, Kateman. Taman Sungai Guntung di Jalan Yos Sudarso Sungai Guntung, Kateman. Taman Dara di Jalan Gajah Mada, Enok.

Taman Benteng di Kelurahan Benteng, Sungai Batang. Taman Sungai Batang di Benteng, Sungai Batang. Taman Gunung Tujuh di Jalan Sunan Gunung Jati, Pulau Kijang, Reteh.

Taman Puri Tujuh di Jalan Penunjang, Pulau Kijang, Reteh. Taman Tempuling di Jalan Lintas Rengat - Tembilahan, Sungai Salak, Tempuling.

Taman Kempas di Jalan Rabat Beton, Kempas Jaya, Kempas. Taman Tunjuk Ajar di Jalan Swarna Bumi, Tembilahan dan Taman Teluk Belengkong di Jalan Sudirman, Teluk Belengkong.(TR/MCR)