25 Titik Hotspot Terdeteksi di Sumatra, Riau Penyumbang Terbanyak

TOPRIAU,PEKANBARU - Hotspot ternyata masih terpantau di beberapa daerah di Riau. Kondisi ini menjadi perhatian, karena kuantitas hotspot mulai mengalami peningkatan.

Bdasarkan pantauan Badan Metereologi, Kkimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Rabu (6/6/2018) mendeteksi sebanyak 25 titik hotspot terdeteksi di Sumatra,  Dari jumlah tersebut, Riau menjadi penyumbang hotspot terbanya dengan 6 hotspot. 

Informasi itu disampaikan Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Sukisno. Dengan kondisi itu langkah antisipasi tetap perlu menjadi perhatian bersama. 

"Memang ada terpantau 25 hotspot di Sumatra tersebut tersebar di 9 wilayah. Misalnya di provinsi Aceh 4 hotspot, Bengkulu 4 hotspot, Jambi 1 hotspot. Kemudian Sumut 2 hotspot, Lampung 5 hotspot, Sumatera Barat 1 hotspot, Sumatera Selatan 1 hotspot, Bangka Belitung 1 hotspot," urainya. 

Untuk di Riau 6 hotspot tersebar di tiga daerah. Yakni Bengkalis 2 hotspot, Rokan Hilir 3 Hotspot dan Siak 1 hotspot. Diharapkan ke depan cuaca dapat berhasahabat, sehingga angka hotspot dapat dieliminir.(TR/MCR)