Rawan Karhutla, Babinsa Diminta Aktif Patroli

TOPRIAU, PEKANBARU - Perubahan iklim yang terjadi di provinsi Riau belakangan ini menyebabkan terjadinya beberapa kebakaran hutan dan lahan di beberapa Kabupaten, namun semua dapat diatasi berkat kesiapan Satgas Karhutla yang memadamkan titik api dari darat maupun udara.

Danrem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto, S.E. M.M melaksanakan Patroli udara menggunakan Helikopter KLHK di wilayah Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Kampar.

Dari tinjauan melalui udara Danrem 031/WB melihat secara langsung lahan yang terbakar di daerah Kabupaten Palalawan yang telah padam dan dilaksanakan pendinginan dari satgas Darat yang terdiri dari TNI-POLRI dan Manggala Agni.

Saat mendarat dilapangan sepak bola Yonif 132/BS, Danrem menyampaikan kepada Dandim 0313/KPR agar para Babinsa selalu aktif melaksanakan Patroli dan sosialisasi terutama di daerah yang rawan Karhutla, karena saat ini Provinsi Riau mengalami musim kemarau.

Dalam pelaksanaan Patroli Karhutla melalui udara kali ini, Danrem 031/WB di dampingi oleh Kasiops Korem 031/WB Kol.inf Patar Sitorus, dan Manggala Agni. (TR/MCR)