Minggu, 19 Agustus 2018

Bocah Kelas 4 SD Ditemukan Warga Terapung, Wajah Korban Masih Terlihat Utuh

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - Setelah berjibaku tim SAR mencari bocah kelas 4 SD yang tenggelam di Sungai Kampar kemaren akhirnya ditemukan pada hari minggu tanggal 29.juli 2018 pukul 11,30 yang berjarak 500 meter dari lokasi TKP dengan wajah mulus tanpa cacat sedikitpun.

Menurut keterangan yang dirangkum wartawan dari warga Pangkalan Kerinci berinitial BSy yang baru tamat SLTA sering duduk bersama di depan rumah korban  dengan mimik sedih menjelaskan selama ini dirinya dengan korban Rendy sangat  dekat  bahkan mereka sering duduk bercerita  dan bersendagurau.

Namun sebulan belakangan BSy jarang ketemu Rendi  karena dirinya dapat kerja di kontraktor, dan terakhir dapat khabar ada anak  Kualo tenggelam.  pikirannya lansung ke korban dan  sorenya habis pulang kerja langsung mampir ke rumahnya. Kemudian pada keesok hari ikut langsung ke TKP membantu pencarian.

"T pada pukul 11 30 Wib korban ditemukan warga 500 Meter dari lokasi tengglamnya arah ke jembatan Pangkalan Kerinci ,saat itu juga saya mendekati,melihat wajahnya yang mulus tidak kurang sedikitpun saya hanya bisa neteskan air mata sambil berdoa dihadapan orang banyak", terangnya.

Ketua Icmi Muda Kabupaten Pelalawan  Erick Suhendri yang juga warga Dusun Kualo kepada wartawan menjelaskan bahwa setelah berjibaku ,warga bersama Tim SAR Kab Pelalawan lebih satu malam baik menggunakan sampan kayu maupun sampan karet serta penyelam dari Badan Penanggulangan bencana, akhirnya pada pukul 11. 30 siang korban ditemukan mengapung jarak 500 meter dari Tkp oleh warga yang ikut mencari korban.

Setelah ditemukan korban yang dibungkus dengan plastik langsung dibawa ke RSUD Selasih Pkl Kerinci untuk di otopsi .

Sementara Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan Sik melalui humas Iptu M Sijabat membenarkan bahwa bocah bernama Rendi yang tengglam di Sungai Kampar  Sabtu (28/7)  telah ditemukan pada pukul 11.30 oleh masyarakat yang bekerjasama dengan Tim Penangulangan Bencana Kab Pelalawan dalam keadaan terapung terangnya.