Jumat, 19 Oktober 2018

RCI Kirim Batuan ke Palu, Transportasi Jadi Kendala

TOPRIAU, PEKANBARU - Tim Relawan Riau Care Indonesia menyalurkan bantuan kepada korban bencana yang melanda Palu, Donggala dan Sigi. Tim Relawan  yang  berangkat ketiga daerah tersebut  terdiri dokter dan tenaga tanggap darurat yang  dipimpin langsung oleh Ketua Umum Riau Care Indonesia, Ian Tanjung.

Transportasi menjadi kendala utama dalam penyaluran bantuan bencana yang melanda Palu dan sekitarnya ini, mereka terpaksa menggunakan jalur daerah untuk menembus lokasi.

"Kami terpaksa melalui jalan darat dari Makassar ke Palu untuk membawa bantuan yang harus ditempuh selama 36 jam" sebut Ian Tanjung melalui pesan Whatsapp Jumat (5/10). "Dari informasi yang didapat di lokasi bencana, saat ini para korban sangat membutuhkan air bersih dan bahan makanan" sambungnya.

Tim Riau Care Indonesia berada di bawah komando posko bersama Palu dan di lapangan bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Sipil, Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin. Koordinator Pengabdian Masyarakat: Muhammad Yulizar Ananta Firdaus (angkatan 2015) dan bersinergi dengan  Teknik Sipil Universitas Hasanuddin angkatan 2009 dan 2012. (Abmo/rls)