Minggu, 09 Desember 2018

Beruang Serang Warga, BBKSDA Turunkan Tim ke Kuansing

TOPRIAU, PEKANBARU - Balai Besar Konservasi Sumberdaya Alam (BBKSDA) Riau menurunkan tim ke Kabupaten Kuantan Singingu. Langkah ini dilakukan untuk menindaklanjuti informasinya konflik antara satwa liar dengan manusia di daerah tersebut.

Dengan langkah kroscek lapangan diharapkan dapat memberikan informasi awal terkait indikasi satwa liar Beruang menyerang pasangan suami istri di Desa Teratak Baru, Kecamatan Kuantan Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, kemarin.

Kepala Bidang Wilayah II Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSD) Riau, Hutomo mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan informasi tersebut. Untuk itu, langkah cepat dilakukan dengan menurunkan tim ke lapangan yang diindikasi menjadi lokasi penyerangan beruang tersebut.

"Begitu mendapatkan informasinya, kita langsung turunkan tim ke lapangan. Informasinya ada dua warga diduga diserang Beruang, tapi perlu kita kroscek dulu informasinya," terangnya lagi.

Hanya saja, dia belum dapat memberikan gambaran detail. Nantinya informasi detail akan diketahui setelah hasil kroscek dan penelusuran. Ke depan diharapkan indikasi konflik antara satwa liar dengan masyarakat tidak terulang lagi.(TR/MCR)